Rakor Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Kab. Sambas Tahun 2022

Badan Pusat Statistik Kabupaten Sambas menggelar Rapat Koordinasi Daerah pendataan awal registrasi sosial ekonomi (Regsosek) Kabupaten Sambas Tahun 2022 di Hotel Pantura Jaya Sambas, Rabu 21 September 2022.

Dengan slogan Mencatat Untuk Membangun Negeri  kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekda Sambas Ir. H. Fery Madagaskar, M.Si, Forkopimda Kabupaten Sambas, Asisten dan Staf Ahli, Para Kepala OPD, Para Camat serta tamu undangan lainnya.

Kepala BPS Mochamad Su’udi, S.ST.,M.E mengatakan pada bulan Oktober dan November tahun 2022 akan melaksanakan pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek). Ia Menambahkan bahwa pendataan awal Regosek yang dilakukan ini bukan hanya kerja BPS tetapi kolaborasi kerjasama semua stakeholder dan akan terus berlanjut ke tahun yang akan datang.

Lebih lanjut ia menambahkan data awal Regsosek ini merupakan iplementasi dari Peraturan Presiden No 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia. Dengan salah satu tujuannya adalah untuk perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat.

Sekda Sambas Fery Madagaskar mengatakan bahwa Kegitan ini sangat penting dilakukan karena saat ini data yang dipakai di Kabupaten Sambas masih berbeda beda. Fery menambahkan kedepan data Regosek yang telah dikerjakan bersama akan digunakan oleh seluruh kementrian, sehingga mempermudah dalam pemetaan penduduk.

Lebih jauh sekda menambahkan bahwa ini adalah kerja bersama, sehingga mengharapkan seluruh stakeholder dapat saling bekerjasama untuk membentuk data yang akurat. Dengan dilakukannya pendataan awal Regosek ini, sekda sambas mengharapkan agar mendapatkan data yang akurat serta bisa meningkatkan IPM di Kabupaten Sambas.

Previous Wabup Rofi Serahkan Rekening Tim Pendamping Stunting Kab. Sambas

Leave Your Comment

Jl. Pembangunan, Dalam Kaum,
Kec. Sambas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat 79462

Pemerintah Kabupaten Sambas © 2021. All Rights Reserved