www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

50 Kafilah Sambas Ramaikan MTQ 2008

E-mail Cetak PDF

Humas Setda Sambas

Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-22 Tahun 2008 Propinsi Kalimantan Barat yang dipusatkan di Kota Singkawang diikuti kafilah dari Kabupaten Sambas. Ketua LPTQ Kabupaten Sambas, H Imtihan R SSos saat ditemui usai pembukaan Pameran MTQ di Stand Kabupaten Sambas oleh Sekda Kalbar H Syakirman, Sabtu (24/5) mengatakan, dalam perhelatan MTQ kali ini, Kabupaten Sambas mengirimkan 28 orang Qori Qoriah terbaiknya meramaikan perhelatan Acara akbar tersebut. “Kontingen Kabupaten Sambas dalam MTQ kali ini mengirimkan 50 orang kafilah. Jumlah tersebut sudah termasuk official dan pelatih,” ujar dia.

Qori Qoriah terbaik Kabupaten Sambas terang Kepala BKD Sambas tersebut mengikuti 10 Cabang pertandingan yang dipertarungkan dalam ajang MTQ XXII tersebut. Mereka yang dikirim keajang tahunan tersebut merupakan kafilah terbaik yang telah terpilih dari MTQ Kabupaten Sambas Tahun 2008 di Selakau beberapa waktu lalu. Kabupaten Sambas tutur Pimpinan Kafilah Sambas ini tidak menargetkan harus menjadi juara umum, tetapi komitmen kafilah sambas adalah menyuguhkan yang terbaik bagi kabupaten sambas. “Kami mengharapkan doa dan dukungan penuh masyarakat kabupaten sambas untuk kafilah kita yang akan bertanding dalam kegiatan ini,” harap dia.

Selain itu, Rombongan Kabupaten Sambas juga turut meramaikan karnaval mobil hias yang dihelat Sabtu pagi. Mobil Hias Kabupaten Sambas berminiaturkan rumah adat kombinasi ciri khas dayak dan melayu. Mobil tersebut mendapat perhatian yang besar, dikarenakan ukurannya yang sangat besar dibanding mobil hias lainnya. Bahkan, dua orang petugas selalu stand by untuk menjauhkan kabel listrik yang diperkirakan dapat menghalangi jalannya mobil hias tersebut. Rombongan Kabupaten Sambas dalam karnaval mobil hias juga diikuti kurang lebih 8 mobil lainnya. Alunan Musik Tanjidor dan Taharan juga menambah semarak arak-arakan tim mobil hias dari Kabupaten Sambas.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 308 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: