www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

RESMIKAN PENDIRIAN MUSHOLLA SMPN 2 SEBAWI

E-mail Cetak PDF

Wakil Bupati Sambas, dr Hj Juliarti Dj Alwi MPH meresmikan pendirian Musholla Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Kecamatan Sebawi. Peresmian ditandai peletakkan batu pertama oleh Wabup disaksikan Camat Sebawi, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB, Kadis Pendidikan, Muspika Sebawi, Kepala SMPN 2 Sebawi dan para orang tua murid yang turut menghadiri pertemuan, Selasa (26/1).


Musholla berukuran 6×6 tersebut didirikan didalam halaman SMPN 2 Sebawi. Musholla diberi nama oleh Bupati Sambas, yakni Musholla Al-Kalam SMPN 2 Sebawi. “Bupati Sambas memberi nama musholla tersebut Al-Kalam, diharapkan musholla ini menjadi pencerahan pendidikan bagi masyarakat SMPN 2 ini,” ujar Wabup memberikan sambutannya.
Dikemukakan Juliarti, Pembangunan sarana ibadah ini, merupakan program yang telah dicanangkan Kepsek, menurutnya sangat baik dan strategis guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Wabup berharap proses pembangunan sarana ibadah itu cepat terbangun. “Ini harus didukung seluruh komponen masyarakat sekolah, baik orangtua atau wali murid, komite sekolah, maupun para guru, dan muridnya,” pinta dia.
Mantan Direktur RSUD Pemangkat ini menambahkan, kedepannya sarana ibadah sekolah ini benar-benar dioptimalkan fungsinya. Dijelaskannya, musholla itu bisa menjadi wadah pendidikan bagi siswa sekolah. “Jadikan musholla tersebut tempat mengembangkan pendidikan yang umum dengan pendidikan yang ikhrawi sebagai sarana peningkatan iman dan taqwa sebagai bukti peningkatan SDM di desa Rantau Panjang,” tutur dia. Juliarti meminta agar musholla tersebut dimakmurkan dengan berbagai kegiatan rohani. Selain itu, Ibu tiga anak ini meminta agar kebersihan dan penataan lingkungan musholla menjadi perhatian bersama. “Jaga dan tata kebersihan lingkungan musholla,” ingat dia.
Juliarti dalam sambutannya memaparkan beberapa pesan penting mengenai proses pembangunan Kabupaten Sambas. Dia meminta seluruh komponen yang menghadiri pertemuan yang dipusatkan disalah satu ruang belajar siswa SMPN 2 itu memberikan dukungan terhadap proses itu. Master Kesehatan Publik ini juga menyampaikan beberapa pemahaman yang benar tentang pendidikan, kesehatan, religius dan pembangunan ekonomi daerah.

 

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 75 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: