www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Wabup Safari Ramadhan Perdana di Masjid Fastabiqul Khoirot

E-mail Cetak PDF

Memasuki hari ke 3 di bulan Ramadhan dalam menjalankan ibadah  puasa, Wakil Bupati Sambas Dr Pabali Musa, M.Ag melaksanakan tim Safari Ramadhan Kabupaten Sambas tahun 2011 yang perdananya di Masjid Fastabiqul Khoirot Desa Selakau Tua Kec. Selakau Timur, Rabu malam (3/8).  Rombongan tim safari ramadhan Kab. Sambas melakukan buka puasa bersama dilanjutkan dengan sholat Magrib, Isa’, tarawih dan witir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati dan dari Dinas Pendidikan Kab. Sambas memberikan bantuan untuk masjid .

Pabali dalam sambutannya mengatakan dalam menjalankan ibadah puasa dapat meningkatkan kepribadian Santun Anggun Unggul dan Maju (SAUM). “Karena SAUM dalam berpuasa dapat menahan hawa nafsu dari makan dan minum. Dimana kepribadian SAUM merupakan kepribadian yang terkendali, karena kata santun memiliki makna sikap peduli, perhatian dan mau berkorban untuk orang lain serta lingkungan hidup. Dalam hal ini lebih mementingkan orang lain dan alam daripada diri sendiri. “ujarnya.

Menurutnya, bulan Ramadan merupakan waktu yang tepat membangun kepribadian SAUM melalui kegiatan keagamaan tersebut dapat dimulai dari para pelajar di sekolah-sekolah dengan mengikutsertakan dalam shalat Magrib dan Isya berkeliling. “dari gerakan awal Pemerintah Kabupaten Sambas dengan dewan guru untuk melaksanakan kegiatan rutin Safari Ramadan para pelajar dapat mewujudkan Kabupaten Sambas menjadikan religius,” katanya

Lanjut Bapak Tiga Anak menjelaskan dengan dilaksanakan kegiatan safari ramadan Pemerintah Kabupaten Sambas untuk meningkatkan silatuhrahmi dan sekaligus meningkatkan amal ibadah dalam bulan puasa. Selain itu katanya dengan berpuasa dapat bersama-sama mengendalikan kepribadian yang Santun, Anggun, Unggul dan Maju untuk bertekat  menjadikan agama sebagai landasan berpikir, prilaku dan berkarya. Wabup berharap dengan kepribadian SAUM dapat menumbuh kembangan semangat untuk membangun daerah. “Dengan semangat kebersamaan dalam membangun dapat meningkatkan kesejatertan bagi kita semua”, tandasnya

Sementara H Syafawi Zainudin selaku Ketua DMI Kab. Sambas, dalam tausiahnya menerangkan hikmah dari bulan ramadhan.  Mari kita bulatkan tekad dan niat untuk melaksanakan ibadah shaum dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan. “Barang siapa yang berpuasa pada bulan Ramadhan dengan iman dan penuh pengharapan serta ketulusan, niscaya Allah akan mengampuni segala dosa-dosanya yang telah lalu”, jelasnya.

Lanjut Mantan Ketua Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Sambas menerangkan Shaum bagi orang yang beriman bukanlah semata-mata menahan diri untuk tidak makan dan minum pada siang hari. “Akan tetapi, lebih untuk menahan diri dalam melakukan perbuatan, tindakan, dan ucapan yang tidak ada manfaatnya sehingga kita akan menjadi orang yang bertakwa di hadapan Allah SWT”, tandas Syafawi.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 86 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: