www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
LELANG BAKEUDA2
SE bupati sampah perkimlh
Spanduk Sumpah Pemuda

Safari Ramadhan, Ajang Silaturahmi dengan Rakyat

E-mail Cetak PDF

Safari ramadhan pemerintah daerah kabupaten sambas 1432 Hijriah menjadi ajang silaturahmi pejabat daerah dengan rakyat. Wakil Bupati Sambas, pada hari kelima ramadhan menggelar safari ramadhan ke Dusun Sebangun Sebawi B Kec Sebawi. DR Pabali Musa MAG, dalam kegiatan itu didampingi langsung Ketua MUI H Ahmadi Muhammad, Kadis PU Cipta Karya, Ir Ibrahim, Kabag Pembangunan, Ir Ilhamsyah, Camat Sebawi, dan dua penceramah, Ustadz Abdullah dan Ustadz Karmawan.

Kegiatan safari dipusatkan di Masjid AD-Darussalam. Guna menuju lokasi masjid, Wabup dan rombongan harus menempuh perjalanan darat menggunakan mobil sekitar 15 Kilometer dan dilanjutkan dengan motor air menelusuri sungai sambas kecil sekitar 20 menit.

Safari ramadhan dimulai dengan buka bersama di Masjid, dilanjutkan sholat magrib berjamaah. Kemudian rombongan dipersilahkan tuan rumah mencicipi hidangan makan malam di salah satu rumah tokoh masyarakat desa tersebut. Menu makanan disajikan secara bersaprah, dan masakan ala tradisional masyarakat setempat.

Usai makan malam, rombongan melanjutkan perjalanan ke masjid untuk sholat isya, tarawih dan witir berjamaah. Dilanjutkan dengan penyampaian tausyah oleh penceramah dan informasi pembangunan oleh Wakil Bupati Sambas. Masyarakat Dusun sebangun sebawi B, cukup antusias menyambut rombongan safari ramadhan. Puncak kegiatan safari diakhiri dengan penyampaian bantuan dari Pemda Kab Sambas untuk kegiatan keagamaan di Dusun tersebut.

Wabup dalam sambutannya mengatakan safari ramadhan ini sebagai bentuk silaturahmi dengan rakyat sebawi khususnya dusun sebangun. “Kami pemerintah daerah sangat berharap dengan kegiatan ini, dengan silaturahmi ini dapat membawa semangat baru kebersamaan kita membangun kabupaten sambas. Memang masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan pemerintah daerah, itu dapat terselesaikan jika kita bersama-sama melaksanakannya,” ujar dia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 86 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: