www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Safari Ramadhan Gubernur, Perbedaan Agama Kekuatan Membangun Daerah

E-mail Cetak PDF

Gubernur Kalbar Drs. Cornelis, MH berharap kepada masyarakat Kabupaten Sambas dengan perbedaan agama dijadikan kekuatan untuk pembangunan daerah. “dengan adanya perbedaan agama jangan dijadikan permusuhan tetapi perbedaan agama ini untuk menjadi kekuatan untuk membangun daerah dengan saling membahu sehingga apa yang ingin dibangun dapat terwujud”, kata Cornelis.

Hal ini disampaikannya  saat melaksanakan Safari Ramadhan, sekaligus menyerahkan bantuan rumah ibadah dan buka bersama dengan Bupati Sambas, dr. Hj. Juliarti Djuhardi Alwi MPh, Wakil Bupati, DR Pabali Musa, M,Ag, Kapolres Sambas, Kepala Dinas, Badan dan Kantor,beserta tokoh agama dan  tokoh masyarakat sambas di  Pendopo Bupati Sambas, Kamis (11/8) kemarin.

Cornelis mengatakan di dalam beragama kita saling menghormati sehingga dalam  menjalankan ibadah dengan aman dan tentram tanpa gangguan teroris. “Agama islam menjalankan ibadah puasa tidak ada ganguan dari agama lain baik itu agama kristen dan agama Kong Whu Cu maupun agama lainnya, ini merupakan sebuah nikmat yang diberikan tuhan, kenikmatan ini wajib kita syukuri”, katanya.

Lanjut Gubernur memaparkan dalam pembangunan daerah tidak hanya dari pemerintah semata, karena pembangunan daerah harus didukung seluruh stechorder, yang penting dalam membangun harus dirubah pola pikirnya. “kita ketahui  bahwa Indek Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Sambas masih rendah dan angka kemiskinan sangat tinggi. “dimana letak permasalahan sehingga IPM dan angka kemiskinan sangat tinggi saya juga gak tahu, “cetetohnya.

Mantan Bupati Landak menjelaskan mengenai IPM di Kabupaten Sambas dilihat dari indikator yang dipakai karena banyak masyarakat sambas yang sudah maju meninggalkan daerahnya. “masyarakat sambas yang sudah berasil menimba ilmu banyak bekerja di luar Kabupaten Sambas dan juga masih banyak pola pikir masyarakat untuk  berobat menggunakan dukun kampung sehingga tingkat kematian ibu dan bayi sangat tinggi, “paparnya. Gubernur berharap kepada tokoh masyarakat dan aparat pemerintah dalam menjalankan tugasnya dapat dipertanggungjawabkan. “tugas yang diberikan dapat dipertanggungjawabkan sehingga pembangunan yang direncanakan dapat terwujud”, ujarnya

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 62 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: