www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Isra Miraj, Perbaiki Sholat dan Akhlak

E-mail Cetak PDF
sosokPeringatan Isra Miraj Nabi Muhammad Shallahu Alaihi Wasalam 1440 Hijriah, dikatakan Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc harus dijadikan momentum memperbaiki sholat dan akhlak ummat. Hal itu ditegaskan Bupati Sambas saat menghadiri peringatan Isra Miraj di Masjid Al Muttaqin Desa Mukti Raharja Kec Subah, Rabu (3/4).
“Jangan sampai kita meninggalkan sholat, karena sholat adalah amalan utama yang akan dihisab dihari akhir,” ujar dia. Atbah mengemukakan pentingnya amalan sholat. Dia menghimbau, sholat jangan berhenti pada sholat wajib sahaja. “Amalkan juga yang sunnah-sunnah, insyaAllah amalan sunnah itu sebagai bentuk prestasi amalan ibadah kita, insyaAllah akan Allah lebihkan segala sesuatunya untuk kita,” jelas dia.

Baginda Rasulullah Shallahu Alaihi Wassalam, disebutkan Bupati, ketika mendapat cobaan masalah, memohon petunjuk Allah Subhanahu Wa Ta Ala, juga dengan sholat. Yang terpenting, kata Atbah, Sholat harus selalu dikerjakan dengan ikhlas karena Allah Subhanahu Wa Ta Ala. “Sholat harus berdampak pada sifat kita sehari-hari. Karena sholat akan mencegah kita dari perbuatan keji dan munkar. Orang yang sholatnya benar, atau benar dalam sholat, mereka tidak akan melakukan kekejian dan kemunkaran,” tutur dia.

Menurut Bupati, jika sholat seorang hamba betul, maka maksiat-maksiat atau perilaku buruk tidak ada dalam diri si hamba. Tetapi tambah dia, jika masih senang melakukan perbuatan berdosa atau maksiat, berarti sholatnya dipertanyakan. “Penting untuk kita memperbaiki sholat kita, niat sholat kita maupun niat-niat amalan ibadah lainnya. Pastikan amalan ibadah kita diniatkan karena Allah Subhanahu Wa Ta Ala,” ingat dia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 118 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: