www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Bupati Buka Manasik Haji 2019

E-mail Cetak PDF
Bupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili membuka secara resmi kegiatan bimbingan manasik haji tingkat Kabupaten Sambas. Manasik diselenggarakan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sambas, Rabu, (19/6) di Aula Utama Kantor Bupati Sambas. Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc dalam sambutannya,  mengingatkan seluruh calon jamaah haji dengan beberapa tips. Pertama dia mengingatkan pentingnya Calon Jamaah Haji membangun niatvyang ikhlas. "Niatkan hanya karena Allah Subhanallahu Wa Ta'Ala" ingat dia.

Atbah menegaskan agar menghindari sifat riya' dan perbuatan yang mengurangi nilai pahala. Dia berharap jamaah mengikuti tuntunan Manasik Haji sesuai Sunnah Rasulullah selama menjalani ibadah haji di tanah suci mekkah. "Yang utama dan paling utama, haji ini adalah ibadah kepada Allah. Jadi persiapkan dengan baik," tuturnya.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di kabupaten sambas berharap agar para jamaah yang berangkat nantinya menjadi haji yang mabrur. Pesan Atbah, agar jamaah di tanah suci nantinya mendoakan keberkahan bagi kabupaten sambas. "Doakan kami, Saya, wakil bupati, pejabat dan ASN pemda kab sambas. Forkopimda, agar dapat memimpin negeri ini dengan baik, adil, tidak korupsi. Doakan untuk keberkahan negeri ini," himbau dia.

Hal lain yang menjadi perhatian Bupati, calon jamaah nantinya diminta mengikuti instruksi amirul hajj dan petugas lainnya. Atbah menyarankan, jika ingin melakukan aktifitas diluar rangkaian haji atau diluar penginapan, agar selalu berdampingan. "Jangan sendirian, minimal 3 orang. Pesan saya, doa agar diberi keselamatan, kesehatan," tegasnya.

Yang paling penting lagi ungkap dia adalah kesempurnaan pelaksanaan ibadah haji. Karenanya, dia berpesan, apa yang dijelaskan dalam manasik haji, harus diperhatikan. "Jangan sampai ada rukun haji yang terlewatkan. Semua rangkaian ibadah haji harus sempurna dikerjakan. Semoga Allah memberikan nikmat haji yang mabrur," doa dia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 100 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: