www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
COVID19

Bupati Forkopimda Lepas CJH 1440 H

E-mail Cetak PDF
Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH bersama beberapa tokoh forum komunikasi pimpinan daerah melepas keberangkatan calon jamaah haji kab sambas ke mekkah Al Karomah. Di Kabupaten, pelepasan Calon Jamaah Haji Kab Sambas 1440 H, atau tahun 2019, dipusatkan di Masjid At Taqwa Kec Pemangkat, Rabu (16/7). Pelepasan tingkat Kabupaten itu, dihadiri unsur forkopimda, kepala OPD, dan tokoh masyarakat kec pemangkat. Seperti tahun sebelumnya, Bupati dan jajaran forkopimda juga melepas CJH Kab Sambas di Asrama Haji Embarkasi Batam Kepulauan Riau.

Tokoh kabupaten yang hadir diantaranya, Bupati dan Wakil Bupati Sambas, Wakil Ketua DPRD, Ketua PN, Ketua PA, Dandim 1202 Skw, Sekda Kab Sambas dan beberapa pejabat eselon 2 Pemda Kab Sambas. Dijelaskan Bupati, menghadiri pelepasan jamaah haji itu bukan sekedar seremonial belaka. "Saya selaku Bupati Sambas dan pribadi, merasa senang bisa melepas langsung Calon Jamaah Haji. Saya mengharapkan keberkahan dari upaya melayani tamu-tamu Allah. Karena jamaah haji adalah tamu Allah yang harus dilayani dengan baik," ujar dia.

Termasuk melepas langsung jamaah haji di embarkasi batam, Jumat (19/7). Kata dia, minimal dengan kehadirannya sebagai pejabat daerah, memberikan kegembiraan jamaah haji kab sambas sebagai warga masyarakat. "Ini bagian upaya pemerintah daerah, kami hadir pada pelepasan jamaah haji ini, untuk memastikan kenyamanan dan keamanan jamaah terutama hingga titik embarkasi batam. Saya berharap, kedepannya pelayanan haji semakin meningkat kualitas pelayanannya," harap dia.

Atbah menuturkan, dia serius melayani tamu Allah. Dijelaskan dia, Pemerintah Daerah terus berupaya maksimal agar jamaah terlayani dengan baik. "Saya sudah ingatkan kepada petugas, agar jamaah dilayani sebaik munkin. Pemda telah menyiapkan bis yang kondisinya masih baru. Hingga menunjuk petugas haji guna memastikan kelancaran pelaksanaan haji," tuturnya.

Sebelum pelepasan, Atbah memimpin sholat subuh bersama calon jamaah haji kab sambas dan kota pontianak. Pemberangkatan JCH Embarkasi Batam ke Arab Saudi menggunakan Saudi Arabian Airlines Boeing 747-400, berkapasitas 450 orang setiap kloter. Jadwal pemberangkatan JCH Embarkasi Batam terbagi ke dalam 2 (dua) Fase Gelombang, yaitu Gelombang I Batam Madinah untuk Kloter 1 sampai dengan Kloter 15.

Sedangkan Gelombang II Batam Jeddah mulai Kloter 16 sampai dengan Kloter 29. Sampai saat ini sebanyak 14 kloter telah diberangkatkan ke Madinah dengan jumlah jamaah 6.252 orang. Kab Sambas, jamaah calon hajinya masuk Kloter 15 Embarkasi Batam, dilepas secara resmi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Prov. Kalbar Ibu Dra Sri Jumiadatin, MSi. JCH Kloter 15 Embarkasi Batam adalah merupakan jamaah yang berasal dari Provinsi Kalbar, berjumlah 445 orang, dengan rincian Kab Sambas 310 orang, Kota Pontianak 128 orang, Kab Kubu Raya 4 orang, Petugas TPHD 2 orang dan Petugas Kloter 5 orang.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 62 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: