www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Idul Adha, Perbanyak Ibadah Bekal Taqwa Akhirat

E-mail Cetak PDF
sapiMomentum Idul Adha 1440 Hijriah, Bupati Sambas menggelar beberapa rangkaian acara penting. H Atbah Romin Suhaili, mengawali dengan penyerahan sapi qurban dari Presiden RI, Ir Joko Widodo untuk masyarakat Kab Sambas. Adalah sapi seberat 1300 Kilogram atau 1,3 Ton, diserahkan Bupati Sambas untuk masyarakat Desa Parit Raja khususnya Dusun Sembuai. Secara simbolis, Bupati serahkan kepada Pengurus Masjid At Taqwa Dusun Sembuai Desa Parit Raja Kec Sejangkung Kab Sambas disaksikan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Sejangkung, Sabtu (10/8).

Usai menyerahkan sapi presiden, Bupati melanjutkan kunjungan kerja ke Desa Serindang dan bermalam di desa tersebut. Program bermalam di Desa Serindang, Bupati menggelar silaturahim dengan masyarakat setempat. Dilanjutkan pada Ahad, (11/8), Bupati menjadi khatib Sholat Idul Adha di Masjid Nurul Huda Dusun Rimbun Desa Serindang Kec Tebas.

Khutbah Bupati, mengajak ummat memperbanyak amal ibadah dan meningkatkan kesholehan. "Ketaqwaan sebagai bentuk kepatuhan kepada Allah dan Ketaqwaan bekal untuk kehidupan akhirat hamba Allah," ujar dia. Dilanjutkan Atbah, kesholehan, kepatuhan dan ketaatan kepada Allah akan membawa keberkahan kehidupan. Bupati mengingatkan agar menjadikan moment idul adha 1440 Hijriah untuk berdoa demi kebaikan ummat.

"Doakan Saudara-saudara kita yang sedang melaksanakan ibadah haji, khususnya jamaah kab sambas. Doakan semoga Allah memberikan keselamatan, kemudahan-kemudahan dalam melaksanakan rangkaian rukun wajib haji. Semoga ibadah hajinya sah dan marbrur, selamat dalam perjalanan pergi dan ketibaan hingga dirumah masing-masing," tutur dia. Usai sholat ied, Atbah ikut meramaikan silaturahim lebaran di rumah toko masyarakat desa serindang. Kehadiran Bupati di Serindang, dimanfaatkan warga sekitar bersilaturahim lebaran. Semua kalangan ikut menyemarakkan lebaran di desa serindang.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 84 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: