www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

MTQ Tingkat Kecamatan Lahirkan Juara Internasional

E-mail Cetak PDF
palohBupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH meminta setiap Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Kecamatan melahirkan bibit baru calon juara tingkat internasional. Saat membuka MTQ Kedelapan Tingkat Kecamatan Paloh, Senin Malam (28/10) dia mengatakan Paloh punya potensi melahirkan juara tingkat nasional dan internasional. "Saya disampaikan oleh pengurus LPTQ Kabupaten, Paloh telah melahirkan juara tingkat nasional. Alhamdulillah dari Paloh, berhasil menjadi juara nasional tingkat 2. Ini harus diulang kembali dengan prestasi yang lebih baik," ujar Bupati.

Melihat antusias warga Paloh, Bupati mengatakan, perhelatan lomba baca Al Quran itu walaupun tingkat kecamatan, berasa tingkat Kabupaten. Pesan dia, Paloh harus melahirkan kembali bibit juara berkualitas. "Hadirkan yang terbaik, sajikan suara yang terbaik, bacaan yang terbaik, tajwid yang terbaik, supaya menjadi juara terbaik," tegas dia.

Atbah yakin, dengan adanya peningkatan kualitas dari semua sektor MTQ, kedepannya betul-betul bisa didapatkan makna sebagai juara. Hal penting lainnya dalam helatan MTQ itu terang dia adalah bagaimana moment membaca Al Quran menjadi penjaga persatuan dan kesatuan, persahabatan atau pertemanan. "Dengan adanya event musabaqah ini, harus semakin mengeratkan tali silaturahim kita, saling kompak dan hormat menghormati," pinta dia.

Dia mengajak menjadikan ajang MTQ bukan sekedar perlombaan untuk menjadi yang terbaik. Atbah menegaskan tidak sekedar pertarungan, melainkan ajang persahabatan atau pertemanan dalam menjaga hubungan silaturahim diantara ummat. "Harapan kita, seluruh kafilah MTQ kecamatan Paloh semakin akrab, hubungan silaturahim semakin terbangun, dan lahir juara baru," pesan dia.

Dia mengungkapkan, banyak kebaikan dari mendekatkan diri dengan Al Quran. Bupati berpesan agar selalu dekat dengan Al Quran. "InsyaAllah ilmu yang kita dapat dari Al Quran bisa menjadi amal jariyah kita, menghadirkan keturunan keturunan yang sholeh, yang selalu mendoakan kita nanti," ungkap dia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 71 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: