www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
COVID19

Festival Qasidah Semarakkan Syiar Islam

E-mail Cetak PDF
lomba qasidahLagi Pemerintah Kabupaten Sambas menggelar lomba bernafaskan islami. Yakni festival perlombaan qasidah se-kabupaten sambas yang digelar dihalaman kantor bupati sambas. Festival perlombaan qasidah ini digelar tiga hari berturut-turut, mulai Senin Malam 9 Desember 2019 Hingga Rabu Malam sebagai puncak atau final perlombaan 11 Desember 2019.

Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH, yang menjadi inisiator diadakannya Lomba Qasidah ini mengatakan, seni Qasidah banyak digandrungi ditingkat-tingkat Desa. Kata dia, ajang lomba yang digelar Pemerintah Daerah sangat tepat guna menghadirkan motivasi bagi kelompok masyarakat yang memiliki hobby atau kesenangan pada seni qasidah.

“Pemerintah Daerah selalu berniat baik menghadirkan program-program yang baik pula. Dengan adanya lomba qasidah ini, pemerintah daerah berharap, bagi kelompok masyarakat yang senang dengan Seni Qasidah menjadikan ini ajang untuk tampil dan eksis,” ujar Bupati Sambas. Selain itu, Atbah mengatakan, seni Qasidah memiliki sisi-sisi positif dalam pembentukan karakter ummat. Menurut dia, ini bagian dari syiar islam ditengah-tengah masyarakat yang sedang dilanda modernisasi teknologi.

“Saya berharap lomba ini menjadi ajang untuk menghadirkan generasi kita yang cinta dengan islam, cinta dengan agamanya, cinta dengan syiar-syiar islam. Harapan lainnya, kegiatan seperti ini dapat menekan angka kenakalan remaja dikarenakan generasi kita diarahkan untuk hal-hal yang positif,” sebut dia. Atbah mengisyaratkan, lomba qasidah ini menjadi agenda tahunan. Dia mengingatkan agar desa-desa kedepannya bisa lebih siap lagi dan pemerintah daerah bisa menghadirkan lomba yang kompetitif.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 48 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: