www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Lepas Kafilah MTQ XVIII di Sekadau

E-mail Cetak PDF
MTQ1Bupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili, Lc. MH melepas Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran ke-28 Tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Sekadau Tahun 2020. Pelepasan kafilah digelar di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Ahad (6/9). Pelepasan kafilah dihadiri jajaran forkopimda, Sekda dan beberapa pejabat pemda Kab Sambas.
Dalam sambutannya, Bupati Sambas memotivasi kafilah Kab Sambas memberikan yang terbaik guna mengharumkan nama Kab Sambas dikancah MTQ tersebut. Bupati meminta, kafilah berbuat yang terbaik dan memaksimalkan potensi yang ada didalam diri. "Pemda dan Ummat di Kab Sambas mengharapkan kafilah kita mencapai prestasi yang baik dalam helatan MTQ ke-28. Jangan sia-siakan peluang ini, harus bangga bisa menjadi duta kab sambas. Maksimalkan potensi yang ada pada diri kita, tunjukkan di ajang MTQ ini," ujar Bupati.
Bupati memotivasi kafilah dengan mencontohkan banyak kebaikan dari mencintai Al Quran. Dikatakan Bupati, semangat MTQ bisa diniatkan untuk kebaikan diri dan semangat mensyiarkan ajaran agama. "Sebagaimana tema MTQ kali ini, diharapkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Al Quran dikehidupan sehari-hari semakin mantap, kerukunan umat beragama semakin kondusif, dan ummat semakin maju, mandiri dan berdaya saing," tutur Bupati.
MTQ2MTQ3
Ir. H. Hasanusi, MM, Ketua LPTQ Kab Sambas, mengatakan kafilah kabupaten sambas keseluruhan berjumlah 50 orang, pelatih - pendamping 10 orang dan 8 orang Official. Dikarenakan kondisi pandemi, lanjut Hasanusi, pelaksanaan MTQ Kalbar ke-28 seyogyanya digelar awal tahun, mengalami perubahan jadwal. "MTQ ke-28 tahun 2020 ini digelar di Kab Sekadau. Karena kondisi pandemi, LPTQ Kalbar akhirnya menetapkan melaksanakannya dengan tiga tahap," terang Hasanusi.
Ketua LPTQ mengatakan tiga tahap tersebut diantaranya pelaksanaan secara virtual, mulai 7 hingga 13 september 2020. Pelaksanaan Faktual di Pontianak, pada 6 hingga 9 september dan faktual di Sekadau mulai tanggal 15 hingga 21 September 2020. "Kami mohon dukungan dan doa seluruh ummat kab sambas, agar prestasi kab sambas diajang MTQ tahun ini bisa menjadi juaranya," tutur Hasanusi.

Author - ZULPIAN
Editor - Tim Website sambas.go.id
Image - Bid. IKP Kominfo Sambas

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 73 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: