www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Sambas Masuk Nominasi Pengendalian Inflasi Berprestasi

E-mail Cetak PDF
piagamKabupaten Sambas, menjadi satu-satunya Kabupaten yang masuk nominasi kategori Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) berprestasi. Kabupaten Sambas dinilai oleh Tim Pengendalian Inflasi Pusat dinilai berperan dalam mengendalikan inflasi dengan berbagai inovasi yang dilakukan. Kabupaten menerima penghargaan atas capaian tersebut dan diserahkan pada Rakor Nasional Pengendalian Inflasi ke-10 tahun 2019, Jakarta (25/7).

Dikemukakan Kabag Perekonomian Setda Kab Sambas, Suhendri, yang menerima langsung penghargaan tersebut mewakili Bupati Sambas, Penghargaan TPID ini dikategorikan menjadi dua. “Keberhasilan Pemerintahan Daerah dalam mengendalikan inflasi, ada dua, yaitu TPID terbaik dan TPID berprestasi dan dibagi dalam beberapa zona wilayah,” ujar dia. Dijelaskan Suhendri, TPID terbaik adalah TPID ditingkat Pemerintahan Kota Se Indonesia yang menjadi titik hitung inflasi, yakni titik hitung IHK atau indeks harga konsumen.

Sedangkan TPID berprestasi lanjut dia adalah TPID ditingkat pemerintahan kabupaten se Indonesia yang bukan menjadi titik hitung inflasi. “Tapi pemerintahan kabupaten ini dinilai berperan dalam mengendalikan inflasi dengen berbagai inovasi yang dilakukan. Alhamdulillah tahun ini, Kabupaten Sambas dinilai berperan dalam hal itu,” sebut dia. Tahun ini terang Suhendri, Rakor Nasional Inflasi mengambil tema Sinergi dan Inovasi Pengendalian Inflasi Untuk Penguatan Ekonomi yang Inklusif.

Rakornas Diikuti Seluruh Kepala Daerah Kabupaten Kota dan Pemerintah Provinsi se-Indonesia. Rakornas terangnya dipimpin langsung Wakil Presiden RI, dihadiri beberapa Menteri seperti Menteri Koordinator Perekonomian, Menteri Perhubungan, Menteri Kominfo dan Gubernur BI. “Puncak Rakornas yakni penyerahan Award atau penghargaan Kepada Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) yang dibentuk Pemerintah Kabupaten Kota dan Pemerintah Provinsi. Penghargaan diberikan kepada TPID yang dinilai berperan dalam pengendalian Inflasi di daerah berdasarkan penilaian yang dilakukan Tim Pengendali Inflasi Pusat diketuai Menko Perekonomian RI,” papar dia.

Pada rakornas kali ini, kab sambas berhasil masuk nominasi bersama kabupaten kutai kartanegara dan kabupaten mahakam hulu untuk zona kalimantan. “Kita Bersaing dan menyisihkan 44 kabupaten yang masuk kategori TPID berprestasi. Dan Kabupaten Sambas satu-satunya kabupaten yang dinominasikan di Kalbar,” terang Kabag Perekonomian. Prestasi kabupaten sambas ini direward dengan penghargaan oleh TPIP berdasarkan Keputusan Menteri Koordinator Perekonomian RI Nomor 275 Tahun 2019.

Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH, mengapresiasi kinerja TPID Kabupaten Sambas. Kata dia, inilah bentuk Keberkahan dari Allah SWT. “Alhamdulillah, apa yang sekarang kita kerjakan, diganjar Allah dengan banyak keberkahan. Prestasi demi prestasi kita raih, ini berkah dari Allah buat kinerja ikhlas, kerja keras dan kerja sama kita semua,” ungkap Bupati Sambas. Kedepannya, dia mengajak seluruh komponen masyarakat dan pemerintah daerah kab sambas bersama-sama mewujudkan keberkahan Allah lainnya. Minimal lanjut dia, dengan memperbanyak amalan yang diberkahi Allah SWT.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 98 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: