www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Kualitas Pengaruhi Eksistensi Koperasi

E-mail Cetak PDF
koperasi sambasPersaingan Dunia usaha dewasa ini semakin ketat. Kondisi diatas telah merambah ke berbagai sektor ekonomi, baik sektor konsumen, sektor produsen, sektor jasa maupun sektor pemasaran. Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH saat menghadiri Workshop Temu Usaha, Pantura Jaya Hotel (7/11) mengatakan, kondisi persaingan saat ini, mengharuskan badan usaha lebih meningkatkan kualitas. "Mau tidak mau, badan usaha ditantang meningkatkan kualitas, baik kelembagaan maupun usaha, sehingga tidak kalah bersaing dengan badan usaha lainnya," ujar dia.

Tidak terkecuali koperasi, menurut Bupati, eksistensi koperasi saat ini, masih banyak terdapat kelemahan baik dari sisi kelembagaan maupun usaha. Atbah mengharapkan, koperasi-koperasi di Sambas, dapat memanfaatkan beragam peluang usaha yang ada. "Untuk mengembangkan usaha, terutama dalam rangka memasarkan produk usahanya yang sangat potensial, Koperasi harus jeli. Karena kita memiliki banyak potensi, seperti kerajinan, olahan makanan, hingga jasa wisata maupun produk pertanian perkebunan," tutur Atbah.

Masih lemahnya kesadaran masyarakat untuk berkoperasi, lanjut dia, berdampak pada kemandirian pelaku usaha dan minimnya mengeksplorasi peluang yang ada. Pemda melalui Dinas Koperasi, dipinta Atbah melakukan beragam Inovasi menyikapi situasional tersebut. "Dinas terkait sudah kita instruksikan menghadirkan inovasi atau terobosan yang dituangkan dalam program kegiatan yang bernilai manfaat besar bagi kemajuan koperasi atau perekonomian rakyat," terang dia.

Workshop Gerakan Masyarakat Sadar Koperasi harap dia memiliki peran membangun ekonomi Kab Sambas. Pesan dia, gerakan ini menggugah kesadaran masyarakat terutama gerakan koperasi berjuang bersama-sama dalam peningkatan ekonomi. "Koperasi harus up to date, manfaatkan guliran program-program pemerintah untuk meningkatkan kualitas usaha maupun kelembagaan," ingat Bupati.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 91 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: