www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Lahir Petani Milenial Potensial

E-mail Cetak PDF
sambasKabupaten Sambas menurut Bupati Sambas H Atbah Romin Suhaili Lc MH punya potensi besar melahirkan petani-petani milenial sukses. Kata dia, Kab Sambas memiliki lahan yang luas, yang siap digarap oleh petani-petani muda. "Saya sangat mengapresiasi dan bangga dengan anak muda yang mau menjadi petani. Mengapa demikian, sebab jika para petani yang sekarang menua lalu siapa yang mau meneruskan jadi petani jika bukan para petani muda," ujar dia saat panen cabai di desa Merpati Kec Tangaran pada kamis lalu (7/11).

Atbah menyebutkan, Pemkab begitu perhatian dengan petani. Pemda lanjut dia berupaya memenuhi kebutuhan petani seperti alat alat untuk pertanian. “Kita akan maksimalkan memenuhi kebutuhan para petani, dan harus dipergunakan dengan sebaik baiknya,” sebut dia.

Bimbingan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP), membuka peluang besar bagi petani milenial. Panen Cabai di Desa Merpati, sebut Bupati, Bukti perhatian Pemerintah kepada Petani Milenial. “Dengan hadirnya para petani petani millenial ini,  dapat memberikan warna yang baru, dimana jiwa muda yang masih segar diharapkan dapat menimbulkan inovasi-inovasi dalam bertani sehingga menghasilkan produk-produk pertanian yang unggul di pasaran,” harap dia.

Generasi Muda, Pinta Bupati, agar menjadikan sektor pertanian peluang kedepan. Tidak hanya sekedar upaya pemenuhan kebutuhan, Atbah mengharapkan sektor pertanian dijadikan peluang kesuksesan. “Saat ini, kita lihat, jarang sekali yang muda ingin turun ke sawah, ke ladang. Kuliah pertaniannya, maunya kerja di kantoran. Harus di ubah pola pikir seperti itu. Tetapi bagaimana ilmu pertanian yang didapat, benar-benar diterapkan dilapangan. Sehingga lahirlah generasi petani Indonesia yang maju dan sukses,” ingat dia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 260 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: