www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Pemberdayaan Komunitas Zakat Perkuat Ekonomi Rakyat

E-mail Cetak PDF
baznasWakil Bupati Sambas, Hj Hairiah SH MH meyakini keberadaan zakat positif bagi perkuatan ekonomi kerakyatan. Wabup saat menghadiri peluncuran zakat community development di Masjid Al Munawwar Desa Jirak Kecamatan Sajad, Kamis (11/1) mengatakan Zakat adalah kekuatan ekonomi Ummat. Hairiah mengapresiasi upaya Baznas Pusat, Propinsi Kalbar dan Kabupaten Sambas, terutama program Zakat Community Development untuk Kab Sambas. Desa Jirak, satu dari tiga desa di Kalimantan Barat yang mendapat bantuan langsung dari Baznas Pusat terang Wabup patut bersyukur.
Selanjutnya...

RTS-PM Raskin Tahun Ini Tetap Sama

E-mail Cetak PDF

Alokasi pagu atau jumlah RTS-PM program raskin tahun 2014 untuk masing-masing Provinsi dan Kabupaten/Kota tetap sama dengan alokasi jumlah RTS-PM tahun 2013. Hal ini merupakan kelanjutan dari Program Percepatan dan Perluasan Perlindungan Sosial (P4S) sebanyak 15.530.897 rumah tangga dengan menggunakan Kartu Perlindungan Sosial (KPS) sebagai penanda kepesertaannya. “Pagu dan DPM raskin 2014 ini berdasarkan atas hasil rapat tim koordinasi raskin pusat yang diselenggarakan pada tanggal 4 dan 9 Desember 2013,”ucap Wakil Bupati Sambas DR Pabali Musa M.Ag saat membuka sosialisasi raskin tahun 2014 di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Selasa(25/3).

Selanjutnya...

TWA Mangrove Liku Bernilai Ekonomi Tinggi

E-mail Cetak PDF

Sumber daya hutan selain memiliki fungsi sebagai konservasi juga berfungsi sosial dan produksi, begitu pula dengan Taman Wisata Air mangrove Sungai Liku di Desa Nibung Kecamatan Paloh bila di kelola dengan baik akan menjadi salah satu aset bagi warga setempat yang bernilai ekonomi tinggi. Wakil Bupati Sambas DR Pabali Musa M.Ag mengatakan dengan memperhatikan fungsi sumber daya hutan yang kita miliki, salah satunya TWA Mangrove Sungai Liku selain memberi manfaat lestari yakni aspek ekologi, sosial juga memberi manfaat ekonomi. “Sampai saat ini masih banyak pihak-pihak yang memandang hutan hanya dari sisi ekonomi dan financial saja sehingga yang nampak eksploitasi alam padahal hutan yang semakin lestari maka makin banyak manfaatnya” ucap Wakil Bupati Sambas DR Pabali Musa M.Ag saat membuka kegiatan Kemitraan dan Jejaring Usaha Dalam Pembentukan Model Desa Konservasi di Aula Bappeda Sambas, Senin(18/11).

Selanjutnya...

Membuat Tepung Sagu

E-mail Cetak PDF

Tepung sagu adalah pati yang diekstrak dari batang sagu. Produk ini digunakan untuk pengolahan makanan, pakan, kosmetika, industri kimia dan pengolahan kayu.

Selanjutnya...

Pemanfaatan Jeruk diolah Menjadi Sirup

E-mail Cetak PDF

Buletin Ekonomi Disperindagkop Kab. Sambas

Sirup adalah cairan berkadar gula tinggi. Untuk rasa dan flavor, gula sirup dilarutkan dengan sari buah, atau larutan gula ditambah dengan sari buah. Sirup jeruk dapat disimpan lama tanpa penambahan bahan pengawet dan tanpa proses sterilisasi dalam pengemasnnya karena tingginya kadar gula (67,5%) dan rendahnya pH (di bawah 4,0).

Selanjutnya...

Pos Pengaduan Kasus Lingkungan Hidup

E-mail Cetak PDF

Buletin Ekonomi Disperindagkop Kab. Sambas

Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam upaya menindak lanjuti berbagai kasus pencemaran dan perusakan lingkungan, maka Pemerintah Kabupaten Sambas akan membentuk Pos Pengaduan Pencemaran dan Perusakan Lingkungan Hidup/Kasus Lingkungan di Kabupaten Sambas. Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 1997 tentang Pengelolaan Lingkungan Hidup dimana setiap orang mempunyai hak yang sama atas lingkungan yang baik dan sehat dan berdasarkan dengan Surat Pusat pengelolaan Lingkungan Hidup Regional Kalimantan tentang pembentukan Pos Pengaduan.

Selengkapnya klik Data Pendukung
Data Pendukung

Halaman 1 dari 3

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 38 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: