www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

BKMT Kab Sambas Gelar Musda II

E-mail Cetak PDF

Badan Kontak Majlis Taklim Kabupaten Sambas menggelar Musyawarah Daerah ke-2 Tahun 2012. Musda dilaksanakan di Ruang Sidang Utama DPRD Kab Sambas, Sabtu (28/1). Dibuka secara resmi Wakil Bupati Sambas, DR Pabali Musa MAG.

Dihadiri Sekretaris DPRD, Kepala Badan PP dan KB, Ketua TP PKK Kab Sambas, beberapa perwakilan GOW Kab Sambas dan Pengurus BKMT dari Propinsi Kalbar. Musda kedua ini diikuti seluruh pengurus BKMT 19 Kecamatan Se-Kab Sambas. Guna memeriahkan pembukaan Musda, Panitia Penyelenggara menghadirkan seni musik taharan dan Qasidah dari BKMT Kecamatan Tangaran.

Dalam sambutannya, Wabup menegaskan beberapa hal berkaitan dengan pelaksanaan Musda tersebut. Salah satunya penegasan dia bahwa pemerintah daerah tidak menaruh intervensi terhadap hasil musda. “Silahkan pilih pemimpin BKMT untuk periode mendatang, Pemerintah Daerah sangat mengharapkan BKMT dapat menjadi mitra pemerintah membangun daerah,” ujar dia.

Hal lain yang menjadi perhatian Wabup yakni peranan BKMT majukan Sambas. Kata dia, BKMT telah mendukung terwujudnya Bela Terpikat Terigas melalui Dimensi Budaya yang digerakkan dengan Motto Saum. “BKMT Kab Sambas telah menunjukkan bagian Santun dan Anggunnnya,” jelas dia.

Untuk meraih point unggul dan maju, Pabali menyarankan agar BKMT menerapkan beberapa upaya. Seperti tetap istiqomah dalam meluruskan dan menerapkan ketaqwaan. “Salah satu yang saya harapkan agar BKMT mampu menjadi motor penggerak pemberi perhatian lebih terhadap perkembangan prilaku remaja Kab Sambas,” harap dia.

BKMT Kab Sambas, sebut Wabup telah berperan aktif menjalankan roda organisasi serta membangun anggota baik internal maupun eksternal. Kontribusinya di Kab Sambas terang dia dapat dirasakan serta perubahan kearah kemajuan dalam membina dan mengembangkan sebuah organisasi kaum ibu-ibu dampak positifnya dirasakan dengan adanya kemajuan pola pikir para anggota menyikapi kemajuan Zaman. “BKMT adalah organisasi independen dimana keanekaragaman warna dipersatukan dalam wadah BKMT, majelis taklim merupakan Bagian dari lingkungan sosial yang memiliki kedudukan strategis, berperan sebagai wahana pendidikan yang berusaha menanamkan akhlak mulia, meningkatkan ketaqwaan, pengetahuan dan kecakapan yang diabadikan bagi upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dan memajukan kesejahteraan ummat dalam rangka mencari keridhaan Allah Swt,” papar dia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 81 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: