www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
LELANG BAKEUDA2
SE bupati sampah perkimlh
Spanduk Sumpah Pemuda

Komunikasi Baik Camat-Masyarakat

E-mail Cetak PDF

*** Arsyad Camat Jawai Selatan

arsyad terima tampuk pimpinan camat jawai selatan dari suhaimi

Membangun komunikasi sangat penting dalam penyelenggaraan pemerintahan. Terutama kata Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc, membangun komunikasi dengan bawahan dan masyarakat sebagai sasaran dari pelayanan. Hal itu ditegaskan Bupati Sambas, pada saat upacara serah terima jabatan camat jawai selatan, dari Suhaimi kepada Arsyad di SDN 6 Nyiur Melambai Desa Jelu Air Jawai Selatan, Jumat (24/3).

Sebagai camat, ditegaskan Atbah, seorang camat harus membangun dan menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan seluruh jaringan dan komponen masyarakat. "Jadilah camat yang disenangi oleh masyarakat, dan jadilah camat yang mampu menyenangkan masyarakat,"€ ingat dia. Untuk mewujudkan itu, sebut Bupati, camat harus membaur dengan masyarakat, mengerti kondisi wilayah yang dipimpinnya. Karenanya dia meminta, camat bekerja cepat mengenali wilayah kerjanya tersebut termasuk karakteristik masyarakatnya.

"€œAngkat potensi yang ada di wilayah masing-masing,"€ sebut dia. Camat diharapkan Atbah Romin Suhaili mampu menggerakkan masyarakat menjadi pemain, bukan penonton dalam pembangunan sekarang ini. Diresmikannya PLBN Aruk oleh Presiden RI, lanjut dia adalah berkah bagi semua. "€œCamat harus jeli mendorong kreatifitas ekonomi masyarakat kita, peluang bagi kita semua, dengan peresmian PLBN Aruk, kita bisa siapkan cinderamata atau oleh-oleh yang benar-benar khas kita," ujar dia.

Lebih lanjut Bupati tegaskan, sebagai Camat, harus menjadi motor pemberi layanan terbaik bagi masyarakat, ada keterpaduan dengan pemimpin dan yang dipimpin sehingga tercipta kekompakan yang membawa dampak positif bagi pembangunan. "€œSaya juga menghimbau para camat mampu menjalin tali silaturahmi, membangun kekuatan dengan silaturahmi, hadirkan berbaik sangka didalam hati dalam bekerja dan menanggung amanah tugas dan tanggung jawab sebagai camat. Hindarkan sekuat munkin penyakit hati,"€ tegas Bupati.

Kata Atbah, dengan berpikir positif, dia yakin apa yang diprogramkan dan dikerjakan akan membuahkan hasil yang positif juga. Diterangkan Bupati, apa yang baik, akan menjadi kenangan yang baik pula. "€œMasyarakat juga kita harapkan tidak berburuk sangka terhadap program kerja pemerintah, seyogyanya adalah masyarakat memberikan dukungan,"€ imbuhnya.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 78 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: