www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Marianis Terima Amanah Camat Tebas

E-mail Cetak PDF

sertijab camat tebas

Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc meresmikan amanah jabatan Camat Tebas kepada Marianis. Serah terima jabatan camat dari Agustian ke Marianis digelar di Lapangan Futsal Kec Tebas, Jumat (12/5) disaksikan para tokoh masyarakat dan agama. Ada pesan khusus Bupati Sambas kepada Camat Tebas yang baru dan masyarakatnya. H Atbah menegaskan, pentingnya menjaga rasa saling menghormati antara pemimpin dan masyarakat yang dipimpin. Bupati meminta, Marianis menikmati amanah Jabatan Camat Tebas tersebut.

"Dalam hidup ini, kita sering kali dihadapkan dengan ingin memilih sesuatu yang sesuai keinginan kita, tapi yang perlu kita ingat adalah, bahwa kita harus tunduk dengan ketetapan Allah SWT, jadi ketetapan itu harus kita jalani dengan senang hati," ingat Bupati. Atbah mengenang kembali kisah Nabi Allah, Musa As. Dimana jelas dia, di zaman kelahiran nabi Musa As, setiap bayi laki-laki harus dibunuh. Tetapi ungkap dia, pengecualian bagi Nabi Musa yang Allah tetapkan hanyut ke area pemandian istri Firaun.

"Cerita Nabi Musa As, yang Allah kabarkan melalui kebenaran Al Quran, adalah bentuk hidayah bagi kita semua, bahwa ketetapan Allah Swt itu pasti dan kita wajib mensyukurinya," ujar Atbah. Hamba-hamba Allah yang pandai mensyukuri nikmat-Nya jelas Bupati, akan Allah tambahkan lagi Nikmat yang tidak disangka-sangka arah datangnya. Bupati mengajak seluruh masyarakat Tebas berbaik sangka dengan ketetapan Allah atas penetapan Marianis sebagai Camat Tebas.

"Dukung Saudara Marianis membangun Kecamatan Tebas, kita doakan agar karya dan kreatifitas Camat baru ini dapat memajukan Kecamatan Tebas menjadi lebih baik lagi," tuturnya. Atbah mengingatkan agar tidak terjerumus atau terjebak pada pembicaraan yang tidak memberikan banyak manfaat bagi kehidupan dunia dan akhirat. Disebutkan dia, jangan sampai energi dan waktu terkuras habis membicarakan keburukan orang lain. Karena hal itu sebut dia, akan semakin menguras energi hingga pahala yang telah kita kumpulkan selama ini.

"Jangan kita terjebak pada pembicaraan fitnah, ataupun qhibah atau membicarakan keburukan-keburukan saudara-saudara muslim kita dan orang lain. Jangan sampai kita menjadi orang yang merugi di dunia dan akhirat," jelas Bupati. Maksud Atbah, Camat dan masyarakat tebas harus bersatu padu melakukan hal-hal positif bagi Kecamatan Tebas. Dia minta gali potensi kearifan lokal yang ada di Tebas, dan hindari fitnah. Cara terbaik menghindari fitnah sebutnya adalah dengan tidak ikut didalamnya.

"Fitnah itu kegelapan, diibaratkan seperti bensin, jika makin ramai yang ikut kedalamnya, kekhawatiran adalah semakin mudah tersulut dan mudah tersebar. Cara terbaik menghindarinya adalah jangan terlalu banyak ngomong, jaga lidah," tegas Atbah. Dikemukakan dia lagi, banyak ngomong dikhawatirkan banyak salah, ketika banyak salah sama dengan banyak dosa, dan banyak dosa ungkap dia neraka tempatnya. Bupati mengajak seluruh komponen masyarakat berbaik sangka dengan amanah yang diserahkan kepada para pejabat pemda kab sambas termasuk camat.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 65 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: