www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
LELANG BAKEUDA2
SE bupati sampah perkimlh
Spanduk Sumpah Pemuda

Uray Tajudin Sekda Sambas Definitif

E-mail Cetak PDF
tanda tangan sekda baru
Drs H Uray Tajudin Msi, Dilantik sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas definitif. Pemilihan Uray Tajudin setelah Bupati Sambas melakukan Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama Sekda Kab Sambas yang diikuti beberapa calon. Pelantikan Sekda dipimpin langsung Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Jumat (2/6). Proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dimaksud dihadiri Gubernur Kalbar diwakilkan oleh Sekda Prop Kalbar, M Zeet Hamdy Assovie, Perwakilan Bupati Bengkayang dan Walikota Singkawang, Forkompimda, Instansi Vertikal, Pejabat Eselon II dan III Pemda Kab Sambas dan beberapa tokoh agama, budaya dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Sambas meminta Sekda yang baru segera mewujudkan pelayanan publik sesuai standar yang ditetapkan, mewujudkan tata kelola keuangan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku sehingga pertanggung jawaban tata kelola keuangan ada kemajuan dari sebelumnya. "Sekda harus segera mewujudkan sinergisitas antar SKPD dan pihak terkait dalam mengimplementasikan visi Pemerintah Kabupaten Sambas khususnya Akhlaqul Karimah," tutur dia.

Atbah mengingatkan, keteladanan dalam mengamalkan nilai dasar ASN dan melaksanakan kode etik serta kode perilaku ASN harus ditunjukkan Sekda yang baru dalam memimpin dan memotivasi ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas. "Sekda terpilih segera kita minta bekerja cepat dan tepat, kita mengharapkan Saudara Uray Tajudin segera Pastikan seluruh Renstra Organisasi Perangkat Daerah telah sesuai dengan RPJMD. Program kerja pemerintah daerah harus benar-benar berorientasi hasil yang memberikan manfaat bagi masyarakat," tegasnya.

Sekda Propinsi, membacakan Sambutan Gubernur Kalbar menegaskan beberapa hal penting, senada dengan Bupati Sambas, M Zeet Hamdy Assovie mengatakan, pelantikan ini bukan semata mengisi kekosongan jabatan Sekda Kab Sambas. Tapi kata dia roda pemerintahan dan pembangunan tetap harus berjalan secara simultan dan berkelanjutan. "Pemerintah Daerah Propinsi Kalbar mengapresiasi pengisian jabatan tinggi pratama sekda kab sambas dilakukan dengan seleksi terbuka sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang baru," tutur dia.

Dia menegaskan, dengan didefenitifkannya Sekda baru Kab Sambas, dapat membawa perubahan dan kemajuan pembangunan daerah dan masyarakat kab sambas. Dia mengharapkan gesekan-gesekan yang tidak perlu dan menghambat proses penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan dapat dihindarkan. "Hindari cara berpikir konvensional maupun parsial, jangan berpikir sempit, Sekda harus cepat dan tepat menjalin komunikasi dan koordinasi dengan jaringan timwork," pesan M Zeet.

Dalam pelaksanaan otonomi daerah, jabatan sekda lanjut dia adalah jabatan strategis. Karenanya, dia mengingatkan tugas dan kewajiban seorang sekda harus mendukung kepala daerah termasuk menyusun rencana strategis. "Amanah jabatan sekda ini tidak ringan, tapi saya yakin dengan kualitas kinerja ditunjang pengalaman Uray Tajudin dalam beberapa penugasan mampu mengemban amanah jabatan ini," tutur dia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 64 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: