www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Launching Forum PKK Mengaji dan Membaca

E-mail Cetak PDF
*** Lusyanah Atbah : Jangan Malu Tidak Bisa
lusyanah
Tim Penggerak PKK Kab Sambas meluncurkan forum PKK Kab Sambas Mengaji dan Membaca, Kamis (15/6). Bertepatan dengan 20 Ramadhan 1438 H, Ketua TP PKK, Hj Lusyanah Kosasih Atbah, mengatakan, sudah saatnya dilakukan gebrakan dan gerakan pemberantasan buta aksara baca Al Quran. Menurut dia, memberikan kepedulian terhadap masih banyaknya umat muslim yang belum bisa membaca Al Quran sangat penting. “PKK Kab Sambas ingin memberikan pemahaman pentingnya membaca Al-Al Quran bagi umat muslim, sebagai bekal hidup dunia dan akhirat,” ujar dia.

Diluncurkannya forum tersebut kata Lusyanah bukanlah tanpa sebab. Aktif sebagai tim penggerak PKK Kab Sambas, sebut dia membuat dirinya lebih sering berinteraksi dengan masyarakat dilapangan. Beberapa pengalaman menarik yang ditemukan Lusyanah salah satunya ungkap dia masih adanya masyarakat kab sambas yang mengaku tidak bisa membaca Al Quran. “Kita tidak ingin Saudara muslim kita sudah mendapat cobaan serba kekurangan di dunia, miskin juga diakhirat. Insya Allah dengan mereka bisa membaca Al Quran, Allah akan memberkahi hidup saudara kita tersebut,” jelas dia.

Keinginan PKK Kab Sambas memberantas buta aksara Al Quran dan buta aksara baca tulis lanjut dia selaras dengan visi misi PKK Kab Sambas dalam memajukan masyarakat kab sambas. Karenanya, Istri Bupati Sambas itu meminta, PKK Kecamatan dan Desa dalam menyusun program kerja, mensinergikan dengan program PKK Kabupaten. “Saya harapkan PKK Kecamatan dan Desa melakukan hal yang sama dengan kita lakukan sekarang, para Kader semangat mengajarkan baca Al Quran dan keaksaraan fungsional,” jelas dia.

Lusyanah Kosasih mengajak seluruh umat muslim kab sambas khususnya untuk mendukung gerakan forum itu. Dia mengingatkan jangan malu untuk mengakui tidak bisa membaca Al Quran. “Jangan lagi ada kata malu, jika memang tidak bisa, bisa temui kader PKK, buatkan forum hari apa untuk dilakukan kajian rutin guna mengajarkan membaca Al Quran,” tegas dia. Dia mengharapkan, dengan forum itu, semakin ramai yang pandai membaca Al Quran. Selain itu, dia berharap keberkahan bagi pembangunan selalu Allah Swt curahkan bagi Kab Sambas. “Jika bisa baca tulis aja untuk bisa kita bekerja lebih baik lagi, tidak mudah dibohongin orang, apalagi jika bisa baca Al Quran, Insya Allah diberikan nikmat dunia dan akhirat,” ungkap Lusyanah.

H Atbah Romin Suhaili Lc, Bupati Sambas, saat meresmikan peluncuran forum itu mengatakan banyak kebaikan yang didapat dengan belajar, membaca dan mengajarkan Al Quran kepada sesama umat. Janji Allah lanjut dia adalah pasti. “Orang yang terbaik adalah yang membaca Al Quran, mempelajari Al Quran dan mau mengajarkan Al Quran. Insya Allah, orang yang pandai membaca Al Quran akan bersama malaikat Allah yang mulia di akhirat nanti,” ucapnya.

Selain itu, Bupati menyebutkan, semakin banyak yang pandai membaca Al Quran, memberikan keberkahan tersendiri bagi negeri. Dengan membaca Al Quran, lanjut dia, rahmat dan rahim dari Allah akan tercurah lebih baik dan lebih banyak lagi. “Banyak fadhilah atau keutamaan dari membaca Al Quran, satu diantaranya memudahkan nikmat rezeki mengalir kepada kita. Bisa kita lihat, Saudi Arabia, negeri yang mayoritas penduduknya banyak membaca Al Quran, Allah kayakan negeri itu dengan beragam nikmat yang luas,” sebutnya.

Diingatkan Bupati, jangan sampai rumah seorang muslim jarang atau tidak pernah dilantunkan bacaan Al Quran. Rumah yang tidak pernah dilantunkan Al Quran dan di ibadahi, jelas dia diibaratkan layaknya kuburan. “Jangan sampai rumah kita seperti kuburan karena tidak pernah atau jarang kita lantunkan membaca Al Quran didalamnya,” ingat Bupati. Dia meminta, seluruh Kader PKK dan semua Saudara Muslim yang pandai baca Al Quran, mau mengajak Saudara Muslim yang belum bisa atau pandai.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 99 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: