www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Semangat Kebersamaan Aparatur Bangun Sambas

E-mail Cetak PDF
apel gabungan usai cuti bersama fitri 2017Sudah menjadi aktifitas rutin, hari pertama masuk kerja Aparatur Sipil Negara dan tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas usai cuti bersama perayaan idul fitri 1438 H dimanfaatkan bersilaturahmi bermaaf-maafan. Dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Sambas, Senin (3/7) seluruh pegawai kab sambas itu menggelar apel gabungan, dipimpin langsung Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc. Apel Gabungan tersebut dihadiri Wakil Bupati Sambas, H Hairiah SH MH dan semua pejabat eselon dan staf, mulai dari Sekda, para Kadis, Kabag, Kabid, maupun pejabat Eselon IV, Staf dan Honorer.

Dalam sambutannya, Bupati menegaskan apel gabungan usai lebaran tersebut satu diantaranya bertujuan mengevaluasi disiplin pegawai pemda kab sambas. Atbah ingin melihat langsung tingkat kehadiran pegawai pada hari pertama masuk kerja. Disebutkan dia, absensi itu sebagai tindak lanjut surat Edaran Menpan RB nomor B/21/MKT.02/2017 tentang Cuti Bersama Idul Fitri 1438 H tahun 2017. "Nilai positif dari apel gabungan ini, jadi momentum pimpinan bersilaturahmi idul fitri bersama para stafnya, karena masih ada yang belum sempat menghadiri open house di rumah dinas pimpinan," ujar Bupati.

Harapan Bupati dengan bersilaturahmi tersebut, semangat kebersamaan antara aparatur dan pimpinan membuat kombinasi kinerja yang berkualitas kedepannya. Atbah menginginkan momentum itu semakin mengeratkan persaudaraan dan rasa kekeluargaan antar pegawai pemda kab sambas. "Hubungan antar SKPD memang harus kita tingkatkan, harapan kita, dengan koordinasi dan komunikasi yang baik, tercipta sinergitas yang kuat dan solid dalam membangun kab sambas dan memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat," tegas dia.

Momentum apel gabungan dibalut silaturahmi lebaran tersebut juga dalam rangka peringatan hari berkabung daerah propinsi Kalbar. Sesuai Peraturan Daerah Propinsi Kalbar Nomor 5 Tahun 2007, tanggal 28 Juni setiap tahunnya ditetapkan sebagai hari berkabung daerah kalbar. "Peringatan Hari Berkabung daerah dalam rangka menghormati dan memberikan penghargaan terhadap pengorbanan para tokoh dan rakyat Kalbar pada masa pendudukan fasisme jepang yang lalu," ungkap Atbah.

Selain itu, memperingati hari berkabung daerah jelasnya, guna melestarikan nilai-nilai perjuangan tokoh dan rakyat Kalbar. Menurut dia, sudah sepatutnya masyarakat Kalbar menghargai jasa-jasa pejuang yang telah membela daerah baik dengan pengorbanan jiwa dan raga. "Caranya, kita hadirkan dalam diri kita masing-masing semangat memajukan daerah kita, kita teruskan perjuangan membangun daerah ini," ajak Bupati.

Atbah mengajak semua lapisan masyarakat kab sambas bisa berkontribusi pada pembangunan kab sambas, kalbar dan Indonesia. Kata dia, dengan terus meningkatkan dan memupuk rasa nasionalisme dan semangat kepahlawanan, sudah memberikan kontribusi yang besar bagi pembangunan.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 64 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: