www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Dinas Kominfo Sambas Gelar Pembinaan dan Pelatihan Jurnalistik

E-mail Cetak PDF
Sambas - Jurnalistik termasuk ilmu terapan yang dinamis dan terus berkembang sesuai dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi serta dinamika masyarakat itu sendiri. Sebagai ilmu jurnalistik berupa kajian yang memproses penyampaian pesan, gagasan, pemikiran atau informasi kepada orang lain dengan maksud member tahu, mempengaruhi ataupun memberikan penjelasan.
Bertempat di Hotel Pantura jaya Sambas, Dinas Kominfo Kabupaten Sambas menggelar acara Pembinaan dan Pelatihan jurnalistik tahun 2017, pelatihan dan pembinaan ini adalah yang pertama kali dilaksanakan oleh Dinas Kominfo kabupaten Sambas dan rencananya kedepan akan dilaksanakan kegiatan serupa di setiap tahunnya.
Diikuti oleh perwakilan SKPD dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas serta perwakilan dari setiap kecamatan di kabupaten sambas, kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kominfo kabupaten Sambas Drs. H.Darsono, M.Si. Dalam sambutannya Kepala Dinas Kominfo ini mengungkapkan keinginannya bahwa kegiatan ini tidak hanya berlangsung di tahun ini saja melainkan berlanjut di tahun tahun mendatang.
“ Saya mengapresiasi kegiatan pelatihan dan Pembinaan Jurnalistik ini, dan tentunya saya berharap dengan antusiasnya dilaksanakan kegiatan ini nantinya akan berlanjut di tahun mendatang. “ ungkap Darsono, selain itu Kadis Kominfo yang memimpin Dinas yang baru terbentuk di Kabupaten Sambas tahun 2017 ini juga berharap banyak kepada setiap peserta yang mengikuti kegiatan ini, “Saya berharap dengan pelatihan ini sebagai wadah untuk meningkatkan wawasan dan pengetahun peserta khususnya yang berkaitan dengan pers dan jurnalistik. Saya juga berharap kepada para peserta nantinya mengikuti kegiatan ini dengan ketekunan sehingga sasaran dan tujuan pelatihan ini dapat tercapai sesuai dengan hasil yang diinginkan. “ tambah Darsono diakhir sambutannya.
Pada Pembinaan dan pelatihan Jurnalistik ini, selaku narasumber adalah wartawan dari Pontianak Post, Khairul Rahman,ST yang juga menjabat sebagai Redaktur Pelaksana Pontianak Post, materi yang dibahas dalam pelatihan ini mencakup dua aspek materi yang disampaikan diantaranya mengenai Etika Jurnalistik serta tata cara penulisan artikel.
Kegiatan ini berlangsung selama satu hari penuh dan selesai sekitar pukul 15.00 sore. (Cahayadi Kominfo)

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 63 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: