www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

ASN Jaga Ukhuwah Keluarga Besar

E-mail Cetak PDF
bersamaBupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc minta semua golongan Aparatur Sipil Negara Kab Sambas profesional. Rinci profesional yang dimaksud orang nomor satu kab sambas itu diantaranya profesional menjaga kekompakan. Ini terang dia sangat diperlukan dalam menjalankan sebuah sistem layaknya sistem birokrasi pemerintah daerah.

Disela-sela ramah tamah Bupati dengan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan beberapa Kepala Bagian di Lingkungan Setda Kab Sambas, Jumat Malam (12/1) di Rambi, Atbah menegaskan minimal ditingkat pimpinan OPD harus berkomitmen dalam kekompakan. “Kita ini satu keluarga besar, big family, kita harus kompak menjalankan pemerintahan ini,” pinta dia.

Bupati meminta semua pejabat dan bawahan harus terjalin komunikasi yang baik. Tidak hanya itu, dia mengharapkan budaya silaturahim harus terbangun dalam lingkungan kerja ASN Kab Sambas. “Jika silaturahim telah terbangun dengan baik, saya yakin sistem pemerintahan dan pembangunan yang kita laksanakan akan berjalan dengan baik,” tegasnya.

Bupati mengemukakan, ASN terutama yang mendapat amanah jabatan mulai dari eselon II hingga Eselon IV, tetap harus fokus dalam melaksanakan tugas. Atbah menuturkan, ASN jangan terusik dengan issue-issue perombakan. “Mutasi maupun promosi dalam karir ASN itu hal yang lumrah. Jangan sampai ada pandangan jabatan tertentu buangan atau apalah namanya. Tidak ada buangan, tetapi kerjalah dengan ikhlas karena Allah SWT, itu lebih baik kita semua,” ingat dia.

Sekretaris Daerah Kab Sambas, Drs H Uray Tajudin MSI menyebutkan, Pemda Kab Sambas telah menyiapkan program kegiatan dalam rangka meningkatkan profesional kinerja ASN Kab Sambas. Satu diantaranya ungkap Sekda untuk pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator lingkungan Pemkab Sambas. “Kita telah menggelar pengembangan kapasitas untuk semua pimpinan OPD, Camat dan Kepala Bagian di lingkungan Sekretariat Daerah. Pemda menginginkan  lahir karakteristik pimpinan yang tidak hanya mampu bekerja, tetapi bekerja bernilai ibadah,” tegas dia.

Diterangkan Sekda, pengembangan kapasitas itu sebagai penguatan kepada pimpinan OPD agar menjalankan pembangunan tetap fokus pada visi misi membangun Kabupaten Sambas Berakhlakul Karimah. Pada seminar itu, disampaikan tiga materi oleh tiga narasumber. Diantaranya materi Bekerja untuk Ibadah Kepada Allah oleh DR Harjani Hefni, Membangun Iklim Religi Ditempat Kerja oleh DR Didik M Nur, dan Urgensi Ukhuwah Islamiyah disampaikan Ustad Alfan Hadi.

“Semua materi pengembangan kapasitas mengarahkan pemahaman semangat bekerja untuk kesuksesan di dunia dan bermanfaat bagi bekal akhirat kita. Selain itu, pentingnya nilai-nilai ukhuwah juga ditularkan dalam dunia kerja dan pemerintahan,” ungkap Sekda. Kegiatan seminar tersebut dirangkai dengan kegiatan subuh berjamaah di Aula Kantor Bupati Sambas, Sabtu (13/1). Bupati Sambas bertindak sebagai imam sholat Subuh. Dilanjutkan dengan menggelar Dzikir Pagi bersama.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 66 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: