www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Bupati Rombak Jabatan Struktural

E-mail Cetak PDF
lantik eselon 2018Mengawali Tahun 2018, Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc merombak beberapa jabatan struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas. Adalah Jabatan Tinggi Pratama atau Eselon II, Jabatan Administrator atau eselon III dan Jabatan Fungsional atau Eselon IV.

Total jabatan tersebut diatas mencapai kurang lebih 138 orang. Proses pembacaan Surat Keputusan pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut mencapai kurang lebih satu jam. Dipusatkan di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Rabu (17/1).

Untuk Jabatan Asisten di Sekretariat Daerah Kab Sambas, akhirnya semua terisi. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan dijabat Drs Sunaryo Msi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan dijabat Drs Uray Heriansyah Msi, dan Asisten Administrasi Umum ditempati Ir Daryanto MT.

Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB dijabat Arsyad SH Msi, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi oleh Drs Zainal Abidin MM, Kadis Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa oleh Drs Asmani MH, Kadis Perhubungan diisi Ir Fery Madagaskar MSI, Ir Musanif MT menjabat Kadis Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan dan Perindustrian.

Juliansyah SE MM diamanahi jabatan Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Drs Agus Supardan menduduki jabatan Kadis Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga. Ir H Mohammad Yayan Kurniawan, dipercaya mengemban Tugas Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan dan Rustina Ssos sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kab Sambas.

Jabatan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ditempati Wahidah SE MSI. SK penetapan Wahidah langsung berasal dari Kementerian Dalam Negeri. Dikarenakan aturan terkait Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil memang berada langsung dibawah Kementerian Dalam Negeri, termasuk untuk jabatan administrator dan fungsional.

Ada tiga orang yang didapuk Bupati Sambas menempati Pos staf Ahli Bupati Sambas. Adalah Dr I Ketut Sukarja, Staf Ahli Bupati Sambas bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Ir M Ibrahim MM sebagai Staf Ahli Bupati Sambas Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan dan Yusran Ssos Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik. Atbah menyampaikan pesan khusus untuk kinerja Staf Ahli Bupati Sambas.

“Tidak ada jabatan buangan, penempatan staf ahli, itu karena memang pengalaman mereka dibidang yang diamanahkan dinilai mumpuni. Saya menginginkan staf ahli bekerja sesuai namanya, Ahli,” tegas Bupati. Dia mengingatkan agar para staf ahli banyak memberikan masukan berupa telaahan baik diminta atau tidak. Atbah mengharapkan staf ahli menjadi ASN yang benar-benar memiliki profesionalitas ahli. “Pengalaman panjang staf ahli di jabatan sebelumnya, saya yakini akan memberikan nilai tambah dan kemudahan dalam menjalani amanah sebagai staf ahli,” terang dia.

Ada dua jabatan Camat yang bergeser. Jabatan camat yang dimutasi Bupati diantaranya Jabatan Camat Sebawi, diisi oleh Burhanul Purkan SE MSI dan Camat Salatiga diisi Drs Effendi. Camat Sebawi sebelumnya, Drs Syafrudin MSI mengisi jabatan Kepala Bagian Umum Setda Kab Sambas, dan Tajudin BA mantan Camat Salatiga dimutasi ke Jabatan Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat Setda Kab Sambas.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 61 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: