www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Bupati Apresiasi Kinerja BPS Sambas

E-mail Cetak PDF
resmi bpsH Atbah Romin Suhaili Lc, Bupati Sambas mengajak Badan Pusat Statistik Kab Sambas selalu komitmen menjadi mitra pembangunan Kab Sambas. Saat menghadiri peresmian penggunaan Gedung Baru BPS Kab Sambas, Kamis (18/1), Bupati menyampaikan apresiasi atas kinerja BPS bermitra dengan Pemerintah Daerah Kab Sambas. Dia mengharapkan koordinasi dan komunikasi yang telah terjalin dengan baik tetap dipertahankan.

Atbah mengatakan, gedung baru memberikan suasana baru dalam bekerja. Dia berpesan, momentum itu memberikan dampak positif bagi kinerja aparatur negara di jajaran BPS Kab Sambas. “Pemerintah Daerah sangat berterima kasih dan mengapresiasi kinerja BPS Kab Sambas. Selama ini telah terbangun hubungan yang baik. Kedepannya harus menjadi lebih baik,” ujar Bupati.

Peresmian gedung BPS Sambas ditandai penandatanganan prasasti oleh Inspektur Utama BPS RI, Akhmat Jaelani. Disaksikan Bupati Sambas, Kepala BPS Sambas, Ketua TP PKK Kab Sambas dan tamu undangan dari Pemerintah Daerah Kab Sambas, Forkopimda, Perwakilan BPS Kayong Utara, Bengkayang yang gedungnya juga diresmikan bersamaan dengan BPS Sambas.

“Saya berharap, gedung baru memberikan lingkungan dan suasana kerja yang lebih kondusif. Mendorong semangat dan produktifitas bekerja,” pesan dia singkat. Diyakini Bupati, keberadaan fungsional BPS sangat penting dan strategis. Dikaitkan dia dengan ajaran Islam, kaidahnya terdapat dalam Al Quran.

Diterangkan Bupati, didalam Al Quran telah menyebutkan seseorang dilarang melakukan penyebaran sebuah kabar atau informasi jika tidak memiliki data atau fakta yang pasti. Artinya jelas dia, eksistensi BPS menghadirkan data valid dan akurat sangat diperlukan. “Saya berharap kedepannya BPS semakin melengkapkan data-datanya terhadap potensi yang dimiliki Kabupaten Sambas. Dampak positif yang kita harapkan tentunya memberikan kebaikan pada pembangunan Kab Sambas,” tegas dia.

Akhmad Jaelani, Inspektur Utama BPS RI mengakui dalam membangun data memerlukan pembiayaan yang mahal. Tapi diingatkan dia, pembangunan tanpa data memerlukan pembiayaan yang jauh lebih mahal jika. “Kabupaten Sambas ini memiliki banyak potensi yang dimiliki dan dapat dikembangkan. Karenanya harus didukung pengolahan data yang baik. Untuk menggali potensi sambas inilah diperlukan data statistik yang berkualitas,” ujar dia.

Sehubungan dengan gedung baru BPS itu, Akhmad Jaelani mengajak menanamkan sense of belonging terhadap kantor itu. Karena diingatkan dia membangun gedung itu dibutuhkan anggaran tidak sedikit. “Mengapa ini harus dijaga dengan baik, karena ini semua dibangun dengan uang rakyat,” tutur dia.

Amad Badar, Kepala BPS mengatakan, lama pembangunan gedung itu mencapai 180 hari kalender. Diterangkan dia, proses pembangunan dapat selesai sesuai penjadwalan. “Alhamdulillah, ini berjalan sesuai dengan perencanaan. Dan sebenarnya mulai kita tempati awal tahun 2018 ini. Sekarang baru diresmikan penggunaannya,” ungkap dia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 68 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: