www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

8 Wejangan Bupati Lantik Pejabat

E-mail Cetak PDF
pelantikanAda 138 Pejabat Struktural yang dilantik Bupati di Aula Kantor Bupati Sambas, Rabu (17/1). Mulai dari jabatan tinggi pratama atau eselon II, Jabatan Administrator atau Eselon III dan Jabatan Fungsional untuk tingkat Eselon IV. Ada penekanan Bupati Sambas H Atbah Romin Suhaili Lc saat melantik semua pejabat pemda sambas itu. Dalam sambutannya dia menegaskan 8 hal. Pertama erat kaitannya dengan visi misi pembangunan Kab Sambas.

“Pertama harus berkomitmen mendukung visi dan misi pemerintah. Harus punya komitmen menjadikan kebersamaan menjalankan program pembangunan yang dibingkai dalam nilai-nilai kebaikan sehingga kita mendapatkan keberkahan dari Yang Maha Kuasa,” ujar dia. Muaranya ungkap Bupati adalah mensejahterakan dan melayani masyarakat tanpa pamrih. Dia meminta untuk membiasakan membenarkan yang salah, bukan menyalahkan yang sudah benar.

“Kedua saya menginginkan pelayanan publik yang prima,” tegasnya. Dalam paparannya dia mengapresiasi OPD yang telah berkomitmen meningkatkan nilai kepatuhan pada standar pelayanan publik. Kab Sambas akhirnya berhasil naik peringkat hingga menjadi diurutan 16 dan masuk zona kuning. Harapan dia, Kab Sambas meningkatkan kualitas pelayanan publik dan masuk zona hijau.

“Terkait dengan pelayanan masyarakat, untuk pejabat pimpinan tinggi pratama diharapkan tinggal dirumah dinas yang telah disediakan terutama di hari-hari kerja,” tegas Bupati. Pesan Atbah yang ketiga berkaitan dengan pengendalian tata kelola keuangan yang benar. Dia mengingatkan kini pengawasan terhadap tata kelola keuangan semakin ketat.

“Sekarang kita sudah menerapkan sistem non tunai dalam pelaksanaan kegiatan. Ini adalah rambu-rambu yang menjaga kita semua dari penyimpangan-penyimpangan,” imbuh dia. Point keempat yang menjadi perhatian Atbah adalah disiplin kerja ASN. Menurut dia, hal ini penting guna mendukung pelayanan yang prima kepada masyarakat. “Point kelima, saya menginginkan adanya evaluasi kinerja secara berkala,” tuturnya.

Mengenai aspek keenam, Atbah berpesan khusus pada Staf Ahli Bupati Sambas. Kata dia, penempatan staf ahli merupakan bentuk apresiasi terhadap kinerja dan pengalaman di jabatan yang selama ini diemban. “Staf ahli harus menjalankan fungsi sesuai dengan bidang masing-masing,” terang dia.

Ketujuh, Bupati menerangkan bahwa jabatan adalah amanah dan titipan. Sebagai amanah jelas dia jabatan harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab. Penegasan Atbah tentang amanah, dia mengutip Surah Ali Imran ayat 26. “Kita harus sadar bahwa jabatan adalah titipan, jadi sewaktu-waktu dapat diambil kembali, dan kita hanya harus ikhlas mengembalikannya,” ucap dia.

Pada point terakhir atau kedelapan, Atbah memberikan penekanan khusus. Dia meminta ASN berkomitmen mendengar dan mentaati pemimpin. “Mendengar dan mentaati pemimpin adalah harga mati bagi sebuah organisasi, apapun latar belakang ideologinya,” imbuh Atbah.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 78 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: