www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Jaksa-Bupati Menyapa, Sebarkan Informasi

E-mail Cetak PDF
tanda tangani nota kesepahaman diskominfo dan jaksa sambasPemerintah Daerah bekerjasama dengan Radio Republik Indonesia Stasiun Relay Sambas menghadirkan program baru. Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kab Sambas menggelar Jaksa Menyapa. Adalah program talkshow yang menghadirkan narasumber dari pihak Kejaksaan Negeri Sambas.

Muhammad Kandi, Kepala Kejaksaan Negeri Sambas, mengatakan program Jaksa Menyapa bagian dari upaya institusi yang dipimpinnya menghadirkan pelayanan publik bagi masyarakat kab sambas. Dikatakan, dengan adanya talkshow itu, masyarakat dapat mengakses seputar informasi hukum dan kejaksaan negeri sambas. “Kita ingin menghadirkan suasana kedekatan antara jaksa dan masyarakat kab sambas,” ujar dia saat menghadiri peluncuran program Jaksa Menyapa di Stasiun Relay RRI Sambas, Rabu (7/2).

Selain itu, Muhammad Kandi mengharapkan, talkshow jaksa menyapa akan menjadi akses mempermudah masyarakat memperoleh informasi sekitar Kejaksaan Negeri Sambas. Dia mengharapkan masyarakat kab sambas memanfaatkan program tersebut. “Harapan kita, kesadaran hukum masyarakat semakin tinggi,” tutur dia.

Kepala Dinas Kominfo, Darsono, menuturkan hal yang senada dengan Kajari. Dia menyebutkan program Jaksa Menyapa adalah bagian dari kreasi Diskominfo mencerdaskan masyarakat kab sambas. “Selain jaksa menyapa, kita canangkan kedepannya OPD menyapa, kita dorong semua OPD untuk melakukan interaktif melalui program talkshow seperti Jaksa menyapa ini,” terang dia.

Darsono menerangkan, jaksa menyapa diyakini menjadi wadah penting menyebarkan informasi kepada masyarakat. Dia berharap masyarakat kedepannya semakin cerdas. “Masyarakat bisa menambah pengetahuan tentang kejaksaan negeri sambas melalui program jaksa menyapa ini,” papar dia. Kadis Kominfo menjelaskan, RRI khusus untuk di Sambas dapat diakses melalui frekuensi 97.7 FM. Mantan Kepala Badan Lingkungan Hidup mengemukakan, Program Radio menjadi efektif guna memerangi berita Hoax ditengah-tengah masyarakat. “Kita harus membiasakan menjadi pendengar yang baik,” terangnya.

Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc menyambut baik program Jaksa menyapa tersebut. Saat peluncuran program itu, Bupati bersama Kepala Kejaksaan Sambas langsung menggelar siaran langsung di Stasiun RRI Relay Sambas. Dalam komentarnya, Atbah menuturkan Jaksa Menyapa dapat dijadikan momentum menghadirkan kedekatan masyarakat dengan jaksa di Sambas. “Jaksa itu bukan untuk ditakuti. Hadirnya Jaksa Menyapa ini, harus dimanfaatkan semua elemen masyarakat untuk semakin mengharmoniskan hubungan masyarakat dengan kejaksaan negeri sambas,” jelas dia.

Dia yakin, jika program ini mendapat perhatian serius, semua elemen masyarakat akan semakin cerdas dalam kesadaran berhukum. Atbah mengharapkan arus informasi yang mengalir diprogram jaksa menyapa kedepannya benar-benar informatif dan mencerdaskan. “Kedepannya kejaksaan negeri sambas bisa menjadi rujukan bagi masyarakat yang ingin meningkatkan pengetahuan tentang hukum. Masyarakat semakin paham dengan tugas dan fungsi pokok kejaksaan. Dan kejaksaan pun harus terbuka dalam mengedukasi masyarakat,” papar dia.

Melalui talkshow itu, harapan Bupati, menghilangkan stigma atau kesan negatif dari kejaksaan negeri ditengah-tengah masyarakat. Atbah memberikan apresiasinya kepada Kejaksaan Negeri Sambas atas partisipasi mendukung Pemda membangun Kabupaten Sambas. “Koordinasi dan komunikasi yang telah terbangun dengan baik selama ini, harus terus dilanjutkan. Bagaimana pun kita adalah satu kesatuan, yang sama-sama membangun negeri ini,” ungkap Atbah.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 58 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: