www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Minta PPK Profesional dan Jaga Perilaku

E-mail Cetak PDF
bersama ppkHarapan Wakil Bupati Sambas, Hj Hairiah SH MH terhadap anggota Panitia Pemilihan Kecamatan Kabupaten yang telah dilantik Ketua KPUD Kabupaten Sambas adalah profesional mengembang amanah tugas. Hal itu disampaikan Wabup saat menghadiri Pengambilan Sumpah Janji dan Pelantikan Anggota PPK Kab Sambas di salah satu hotel di kota Sambas, Senin (5/3).

salamanDimaksudkan dia dengan profesional, anggota PPK harus bisa memahami tugas pokok dan fungsi sebagai PPK. Kata Wabup, penting bagi PPK memperkaya khasanah pengetahuan dengan regulasi terbaru. “Pahami betul dalam implementasi pelaksanaan tugas dan fungsi PPK sesuai peraturan perundang-undangan yang ada,” ujar dia.

Selain itu, Wabup meminta, anggota PPK menjaga kearifan prilaku dan perkataan. Menurut dia, hal tersebut sangat penting. Dia mengharapkan, anggota PPK memiliki sisi akhlakul karimah yang baik. “Jangan sampai setelah pelantikan ini, anggota PPK ada yang tersangkut kasus-kasus atau berhubungan dengan hukum, kasus prilaku yang tidak baik. Tunjukkan integritas anda-anda sebagai PPK dan sebagai komponen masyarakat,” pinta Wabup.

Hairiah mengingatkan PPK harus mengedepankan netralitas. Ini tegas dia penting dan harus mendapatkan perhatian dari anggota PPK itu sendiri. “Jaga selalu kekompakan, kesolidan demi kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan pemilihan nanti,” pesan dia. Wabup berharap tidak ada persoalan yang muncul ditengah-tengah masyarakat yang mampu mencoreng daerah. “Koordinasi antara seluruh anggota harus terjalin dengan sebaik-baiknya,” tutur dia.

Pesan lain dari Hairiah, PPK harus bisa memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat terkait pengetahuan pemilihan. Dia menginginkan PPK bisa menjadi duta meningkatkan partisipasi pemilih di Kabupaten Sambas. “Daerah kita masih menghadapi kenyataan partisipasi pemilih yang rendah. Akan lebih baik jika PPK juga bisa memposisikan diri untuk menjadi motor penggerak bagi masyarakat agar menggunakan hak pilihnya pada pemilihan nanti,” ungkap dia.

Suaib, Ketua KPUD Kab Sambas, dalam sambutannya berpesan kepada PPK yang telah dilantik segera bekerja maksimal dan optimal. Kata dia, PPK harus bisa menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan stakeholder setempat. “Bangun komunikasi dan koordinasi yang baik dengan camat, forkopimcam maupun tokoh masyarakat setempat,” ingat dia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 32 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: