www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Wabup Pantau Perekaman E-KTP

E-mail Cetak PDF
perekaman e ktp Menjelang Pesta Demokrasi Pemilihan Gubernur tahun ini, beragam upaya telah dipersiapkan Pemerintah Daerah Kab Sambas. Wakil Bupati Sambas, Hj Hairiah SH MH menegaskan Pemerintah Daerah memberikan perhatian serius pada kesuksesan pelaksanaan pemilihan umum tersebut. Wabup mengagendakan memantau langsung kondisi perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik di kantor-kantor kecamatan. Terakhir, ada dua kecamatan yang dikunjungi Wabup Sambas. Yang pertama di Kantor Camat Teluk Keramat, Selasa (27/2) dan Kamis (1/3) di Kantor Camat Paloh.

Wabup didampingi langsung dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab Sambas. Disambut langsung Camat setempat. Hairiah turut berinteraksi dengan warga yang siap-siap melakukan perekaman E-KTP. Wabup berdialog santai dengan warga. Dia mempertanyakan kondisi pelayanan OPD terkait E-KTP itu.

Dalam sambutannya, Hairiah menegaskan pentingnya setiap warga negara indonesia memiliki identitas resmi. Disebutkan dia, banyak manfaat yang didapat dengan adanya identitas resmi berupa Kartu Tanda Penduduk. Dijelaskan dia, untuk menerima bantuan atau mengurus segala sesuatunya yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat sekarang ini mengharuskan memiliki KTP Elektronik. “KTP elektronik ini penting bagi kita semua, jangan sampai disepelekan,” Ingat dia.

Hairiah menghimbau semua lapisan masyarakat kab sambas tidak terkecuali, melakukan perekaman E-KTP. Terutama tuturnya bagi warga yang belum melakukan perekaman dan belum memiliki KTP Elektronik. Dia mengajak masyarakat menyukseskan basis data KTP Elektronik. Dijelaskan Wabup, data KTP Elektronik ini juga bermanfaat bagi kepastian data pemilih pada pemilu kepala daerah maupun pemilu legislatif dan presiden kedepannya.

“KTP Elektronik ini bukan hanya untuk kalangan tertentu. Sekarang saja, untuk pencairan dana bantuan atau apapun memerlukan identitas berupa KTP. Inilah pentingnya identitas kita ini,” ujar dia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 31 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: