www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Komitmen Tingkatkan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi

E-mail Cetak PDF
Sekretaris Daerah Kab Sambas, Drs H Uray Tajudin MSi menegaskan, Pemerintah Kab Sambas berkomitmen meningkatkan pelaksanaan reformasi birokrasi. Itu ditegaskan dia saat kedatangan tim sosialisasi asistensi reformasi birokrasi pemprop Kalimantan Barat ke Sambas, di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Selasa (17/4).

“Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) merupakan perwujudan manajemen kinerja sektor publik. SAKIP inilah nantinya yang akan mengarahkan birokrasi kita untuk menetapkan program dan kegiatan berdasarkan pada prioritas dan kebutuhan masyarakat,” ujar sekda. SAKIP kata dia adalah katalisator terciptanya efisiensi melalui penguatan implementasi manajemen kinerja dan anggaran berbasis kinerja.

Dijelaskan Tajudin, tahapan penerapan SAKIP dimulai dengan menetapkan sasaran strategis pada masing-masing instansi pemerintah sesuai dengan sasaran pembangunan nasional. “Sasaran strategis tersebut harus disertai dengan ukuran keberhasilan dan target yang jelas dan terukur, sehingga instansi pemerintah dapat menjawab keberhasilan atau kegagalan pencapaian sasarannya,” terang dia.

Kab Sambas tegas Tajudin, bertekad penilaian SAKIP terdapat peningkatan dari tahun sebelumnya, termasuk penilaian pengelolaan keuangan dari BPK dengan target utama Wajar Tanpa Pengecualian. “Kita mohon doa dan dukungannya agar Kab Sambas dapat mewujudkan itu semua, dan menghadirkan banyak kebaikan bagi masyarakat dan daerah kita,” harap dia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 95 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: