www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
LELANG BAKEUDA2
SE bupati sampah perkimlh
Spanduk Sumpah Pemuda

Lantik 6 Pejabat Tinggi Pratama

E-mail Cetak PDF
Kekosongan 6 jabatan pimpinan tinggi pratama atau pejabat eselon II di 6 Organisasi Perangkat Daerah Kab Sambas akhirnya terisi. Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc melantik 6 orang terpilih hasil dari seleksi panjang jabatan pimpinan tinggi pratama tahun 2018, Rabu (25/4) di Aula Kantor Bupati Sambas.

6 pejabat tersebut adalah Sabtuni, Kepala Bappeda Kab Sambas, Sabib, Kadis PUPR, Eko S, Kadis Perkim LH, Sabhan, Kadisdikbud, Fatah M, Kadiskes, dan Yudi Kepala Pelaksana BPBD Kab Sambas. Penegasan Bupati, pelantikan baik itu mutasi atau promosi adalah hal yang lumrah dan biasa. “Ini adalah moment yang biasa-biasa saja. Tetapi saya menginginkan pejabat yang dilantik segera bekerja untuk masyarakat dan pembangunan kita,” tegasnya.

Atbah mengingatkan bahwa kesejahteraan rakyat adalah idealisme dan visi yang harus diwujudkan pejabat pemda kab sambas. Dia meminta, pejabat pemda kab sambas pintar menyiasati terhadap minimnya anggaran pembangunan daerah. “Optimalkan investasi nasional, anggaran daerah kita terbatas. Jadi pejabat yang diamanahkan jabatan, lakukanlah koordinasi dan komunikasi yang baik dengan pusat agar kita mendapat perhatian berupa tambahan investasi,” terang dia.

Kab Sambas lanjutnya mempunyai peluang untuk mendapatkan banyak perhatian pusat. Isu Kab Sambas sebut dia adalah kawasan perbatasan, tertinggal dan terpinggirkan. “Isu ini yang bisa kita koordinasikan dan kita komunikasikan ke pusat, kita punya nilai jual. Dan isu tersebut jelas gambaran dari nawacita presiden kita yang berkeinginan membangun dari pinggiran. Saya pikir ini moment tepat untuk kita membangun negeri ini,” ujar dia.

Bupati pinta, aparatur sipil negara terutama para pejabat jangan sampai bertindak melawan hukum dan mencoreng citra pribadi dan organisasi. Atbah mengingatkan jangan mencoba-coba untuk mengambil sesuatu yang bukan hak. “Hadirnya KPK, BPK, harus menjadi perhatian kita bersama untuk mewujudkan birokrasi yang clean. Cukup berbuat sesuai dengan aturan yang berlaku, Insya Allah semua dimudahkan,” tuturnya.

Penegasan lain yang disampaikan Bupati kepada pejabat yang dilantik yakni inovasi. Atbah mewarning pejabat promosi tersebut harus menghadirkan inovasi terbaik bagi kemajuan organisasi dan daerah. “Inovasi penting, saya pesan agar semua pejabat, ASN Kab Sambas, bekerjalah dengan ikhlas dan hadirkan ketulusan. Semua kita pada prinsipnya inginkan kebaikan,” pesan dia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 96 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: