www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Pj Gubernur Ajak ASN Produktifitas Selama Ramadhan

E-mail Cetak PDF
doddy rDoddy Riyadmadji, Penjabat Gubernur Kalbar, mengatakan hadirnya ramadhan bukanlah alasan untuk berkurangnya aktifitas. Saat bersilaturahmi ramadhan di kabupaten sambas yang digelar di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Rabu (23/5), Doddy mengatakan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, semua aktifitas yang baik kata dia memiliki nilai ibadah.

“Ramadhan bukan alasan mengendurnya produktifitas bekerja. Tetapi harus diniatkan sebagai amal ibadah. ASN harus lebih semangat dalam memberikan layanan dan bekerja,” ujar dia. Momentum silaturahmi ramadhan pemprov kalbar ke kab sambas yang dihadiri Bupati, Wakil, Sekda, perwakilan Forkopimda dan pejabat dari pemprov kalbar dan pemkab sambas dirangkai dengan buka bersama.

Pada kesempatan itu pula, Pj Gubernur mengajak masyarakat terutama non muslim tetap beraktifitas seperti biasanya. Hanya saja pinta Doddy, hendaknya aktifitas yang dilakukan tetap memberikan kenyamanan bagi umat muslim dalam melaksanakan ibadah selama ramadhan. “Semua beraktifitas seperti biasanya, tetapi harus tetap saling hormat-menghormati,” ingat dia.

Pada hakikatnya terang Pj Gubernur, hidup harus bersinergi dengan tujuan yang baik dan beramal ibadah. Generasi muda pun tidak luput dari perhatian Doddy. “Generasi muda harus memanfaatkan ramadhan dengan sebaik-baiknya. Bukan dengan kegiatan yang tidak bermanfaat,” imbuhnya. Pemerintah Daerah, tegas dia harus memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh komponen masyarakat menunaikan semua aktifitas selama ramadhan dan idul fitri nantinya.

Isu nasional selama ramadhan dan jelang lebaran, tutur dia, sudah harus diketahui dan dicarikan solusi pemecah permasalahannya. “Pemerintah maupun pemerintah daerah dituntut menghadirkan kondisi pelaksanaan hari raya yang kondusif, melakukan monitoring terhadap peredaran pangan seperti makanan dan minuman yang layak edar dan lain sebagainya,” pesan dia.

Doddy juga meminta ada kepedulian yang besar bagi seluruh lapisan masyarakat kalbar, khususnya kabupaten sambas untuk menyukseskan pemilihan gubernur kalbar. Tokoh masyarakat dan pemerintah daerah katanya harus bisa menjembatani banyak kepentingan yang muaranya adalah keharmonisan bersama. “Yang terpenting jangan sampai kondisi keharmonisan yang selama ini telah terbangun, rusak hanya gara-gara beda pilihan pada Pemilihan nanti. Tetapi bagaimana kita menghadirkan pemilihan yang dapat mempererat persatuan kita semua,” tegasnya.

Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc pada moment yang sama, mengatakan banyak kebaikan yang didapat kabupaten sambas selama kepemimpinan Pj Gubernur. Satu diantaranya kata dia, adalah kemudahan dalam menjalin komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah provinsi. “Kami pemerintah dan seluruh masyarakat kabupaten sambas, sangat berterima kasih kepada kepemimpinan bapak Doddy sebagai penjabat gubernur kalbar, selama ini komunikasi kita sangat mudah sekali,” tutur dia.

Menurut Atbah, banyak kebaikan dan kemudahan yang hadir selama Pj Gubernur menunaikan amanah jabatan itu bagi kab sambas. Satu diantaranya dukungan untuk memajukan perbatasan Kabupaten Sambas. “Alhamdulillah, saat ini road tax sudah hadir di PLBN Aruk Sajingan Besar, realisasi ini terjadi dimasa kepemimpinan Bapak Doddy dan ini merupakan prestasi bagi beliau,” ungkap Bupati.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 80 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: