www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Deputi BNPP RI Monitoring Perbatasan Sambas

E-mail Cetak PDF
bupati bersama deputi bnppKabupaten Sambas, kembali mendapat perhatian pemerintah pusat. Kali ini dari Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan RI, mengutus Ir H Boytenjuri CES, Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP RI melakukan kunjungan kerja ke Kab Sambas.

Satu dari beberapa Agenda kerja pejabat eselon I BNPP itu adalah silaturahmi kepada Bupati Sambas. Pertemuan dengan orang nomor satu kab sambas digelar di ruang rapat Bupati Sambas, Rabu (24/5). Deputi menggelar dialog bersama Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc. Diskusi dengan Deputi itu, Atbah didampingi Kabag Pengelolaan Perbatasan Setda Kab Sambas, Husnadi ST MT, Perwakilan Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan RI dan Dinas Pertanian dan Kehutanan Kab Sambas.

Dalam perbincangannya, Deputi, Boytenjuri mengatakan dia dan rombongannya berkunjung ke Kab Sambas dalam rangka melihat perkembangan pembangunan perbatasan Kab Sambas. “Kunjungan kami untuk melakukan pendataan secara langsung dalam rangka penyusunan evaluasi dan pengawasan pengelolaan perbatasan darat khusus kawasan perbatasan di Paloh dan Aruk Kab Sambas,” ujar dia.

Perlunya evaluasi dan pengawasan itu kata dia guna mendukung optimalisasi pengelolaan potensi yang ada diperbatasan. Pada prinsipnya Deputi menegaskan kehadiran BNPP adalah untuk mempercepat pembangunan, pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat kawasan perbatasan Negara. “Data yang kita dapat nanti, kita sinergikan dan kita sampaikan kepada lintas sektor terkait agar mereka nantinya bisa mendukung pembangunan kawasan perbatasan dengan tugas dan fungsi yang ada,” jelas dia.

Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc menyambut baik kedatangan Pejabat BNPP RI itu. Kata dia, Kab Sambas memang memerlukan campur tangan pusat untuk mempercepat pembangunan kawasan perbatasan. Pada moment itu dia mengungkapkan terima kasih atas perhatian pemerintah pusat yang telah memperindah kawasan perbatasan kab sambas. “Sudah selayaknya Kab Sambas mendapat perhatian lebih. Karena kita adalah kawasan perbatasan, terpinggir, terpencil dan tertinggal. Tetapi kita harap kedepan tidak lagi tertinggal dan ditinggalkan,” tutur dia.

Tim Rombongan Deputi BNPP RI setelah melakukan pertemuan dengan Bupati Sambas, melanjutkan memantau lokasi lapangan. Rombongan didampingi langsung Kabag Pengelola Perbatasan Kab Sambas yang diwakilkan Kasubbag Potensi Kewilayahan Perbatasan, Elyandri. Dia menyebutkan Deputi meninjau langsung beberapa bantuan pemerintah pusat yang disalurkan melalui BNPP RI.

Seperti alat sadap karet dan alat pertanian yang disalurkan pada beberapa kelompok tani kawasan perbatasan. “Deputi juga memantau usaha yang dilakukan wirausaha pemula perbatasan yang beberapa lalu mendapatkan pelatihan bimbingan teknis dari pemerintah pusat. Mereka ingin melihat apa benar bantuan itu telah tersalurkan. Pemantauan juga dilanjutkan pada pembangunan terbaru kawasan PLBN Aruk,” sebut dia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 229 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: