www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Jelang Lebaran, ASDP Temui Bupati

E-mail Cetak PDF
bersama dengan direktur asdp ptkPihak PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan Indonesia Ferry Area Pontianak Kalimantan Barat melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Sambas. Pihak ASDP diketua General Manager Wilayah Pontianak, Daniel, dari Pemkab Sambas, dipimpin Kadis Perhubungan Fery Madagaskar. Masing-masing pihak didampingi pejabat teknis.

Pertemuan dilakukan di ruang rapat Bupati Sambas, Rabu (23/5). Tujuan pertemuan membahas kelancaran penyebrangan sungai dititik Tebas Kuala – Perigi Piai dan Teluk Kalong – Tanjung Harapan, khususnya persiapan menjelang Lebaran.

Kadis Perhubungan Ir Fery Magaskar melalui Sekretaris Dinas Indra Gunawan SIP mengatakan, kedatangan tim ASDP ke Sambas menindaklanjuti Surat Bupati Sambas terkait pelayanan Penyebrangan Ferry menjelang lebaran dan Puncak Kendaraan Proyek Pembangunan.

“Pada prinsipnya, pertemuan dengan ASDP membahas isu jelang lebaran dan mengantisipasi puncak arus lalu lintas kendaraan angkutan proyek. Tujuannya pemerintah daerah ingin pelayanan maksimal bagi kenyamanan masyarakat pengguna,” tutur dia. Dari hasil pertemuan tersebut ungkap Indra, telah ditemui beberapa kesepakatan.

Point yang telah menjadi komitmen bersama antara ASDP dan Pemkab terang dia sasarannya mampu meminimalisir permasalahan jelang isu strategis tersebut. “Ada beberapa komitmen atau kesepakatan bersama yang kita rencanakan sebagai alternatif pengurai masalah. Kita harapkan masyarakat sangat mengerti dengan kondisi yang terjadi nanti. Dan pemerintah daerah maupun ASDP berkomitmen tinggi untuk kepuasan pelayanan masyarakat,” tegasnya.

Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili lc, yang sempat menghadiri pertemuan itu telah menyampaikan arahannya. Dimana dia meminta solusi yang coba diformulasikan nantinya harus mampu mengakomodir penyelesaian masalah. “Kita berharap pada hari H nantinya, alternatif yang telah dirumuskan berjalan lancar, semuanya win-win solusi dan masyarakat puas dengan pelayanan yang diberikan. Terpenting, pemerintah daerah dan pihak ASDP telah berupaya menghadirkan strategi tertentu untuk memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat pengguna jasa penyebrangan nantinya,” ujar dia.

GM ASDP Pontianak, Daniel mengatakan pihaknya dalam rangka menindaklanjuti surat Bupati Sambas terkait pemaksimalan pelayanan di dua penyebrangan sungai itu, telah mencoba merumuskan strategi jalan keluar. Hanya saja, kata dia mulai dari permohonan penambahan armada kapal hingga pertukaran armada kapal yang lebih besar, belum bisa diakomodir dengan alasan teknis.

“Pada prinsipnya, pihak ASDP sangat berkeinginan memenuhi arahan dari Pemerintah Daerah. Hanya saja, terdapat kondisi yang tidak bisa kita yang menentukannya,” ungkap Daniel saat berdialog dengan Bupati Sambas. Hanya saja dia optimis, tim kerjanya akan memberikan pelayanan yang maksimal. Dia juga meminta masyarakat dapat memahami keterbatasan yang dimiliki.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 13 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: