www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Pangdam dan Kapolda Pantau Pilgub di Sambas

E-mail Cetak PDF
pangdam dan kapoldaPanglima Kodam XII Tanjung Pura Mayjen TNI Achmad Supriyadi dan Kapolda Kalbar, Irjen Polisi Didi Haryono melakukan pemantauan pemilihan Gubernur Kalbar ke Kab Sambas, Rabu (27/6). Ada dua Tempat Pemungutan Suara yang dipantau dua petinggi TNI dan Polri Wilayah Kalbar itu. Adalah TPS 2 Desa Dalam Kaum tepatnya di area Keraton Alwatzikoebillah Sambas dan TPS 2 Desa Tanjung Mekar Sambas di Balai Desa Tanjung Mekar.

Panglima dan Kapolda mengunjungi Sambas dengan menggunakan penerbangan helikopter, mendarat di halaman kantor bupati sambas sekitar pukul 9 pagi. Disambut langsung Bupati dan Wakil Bupati Sambas, Kapolres, dan Dandim 1202 Skw. Usai istirahat sebentar, dilanjutkan ke lokasi TPS. Di TPS yang dituju, baik kapolda maupun pangdam hanya melakukan di area sekitar TPS dan berdialog dengan beberapa petugas satuan linmas dan Ketua KPUD Kab Sambas, Sudarmi.

Saat diwawancarai wartawan, dikemukakan Didi Haryono, kunjungan tersebut sebagai bentuk komitmen TNI Polri memberikan rasa aman dan nyaman pada warga untuk melakukan penyoblosan. Kata dia, tidak ada prioritas pemantauan dikarenakan tingkat kerawanan. “Monitoring ini untuk memastikan pelaksanaan pemilihan berjalan aman dan lancar,” ujar dia.

Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc memberikan apresiasi kepada aparatur keamanan baik TNI maupun Polisi. Kata dia TNI Polri di Kab Sambas telah melakukan pengawalan dengan baik pada penyelenggaraan pemilihan gubernur serentak ini. “Pemerintah Daerah memberikan apresiasi yang tinggi kepada aparatur keamanan TNI Polri, petugas KPU hingga semua yang terlibat di TPS masing-masing. Warga yang telah menyukseskan penyoblosan. Kita berharap pilihan warga nantinya adalah yang terbaik bagi masyarakat Kalimantan Barat,” ujar dia.

Dia menghimbau agar masyarakat menghadirkan kondisi keamanan yang baik dan aman. Masyarakat lanjut dia harus menggunakan hak pilihnya dengan baik. “Pemilihan ini penting, karena ini untuk menghadirkan sosok untuk memimpin pembangunan Kalbar menjadi lebih baik,” terang dia. Bupati sendiri telah melakukan penyoblosan atau hak pilihnya di TPS 4 Desa Tumuk Manggis.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 98 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: