www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Inspeksi Pasar Jelang Lebaran

E-mail Cetak PDF
pantau pasarBupati dan Wakil Bupati Sambas secara bersamaan, melakukan inspeksi ke Pasar Sambas, Jumat (8/6). Bupati dan Wabup didampingi kadis Perhubungan, Kadis Kumindag Sambas, Kadis Kesehatan mengecek ketersediaan kebutuhan pokok jelang hari besar lebaran idul fitri 1439 H.
Dihari kerja terakhir jelang cuti bersama dan libur nasional lebaran tahun ini, Agenda kedua pimpinan tersebut memang dijadwalkan memantau ketersediaan stok kebutuhan pokok. H Atbah Romin Suhaili Lc dan Hj Hairiah SH MH tidak hanya memantau pasar tradisional sambas. Beberapa toko kebutuhan pokok dan ritel atau retail modern juga ditinjau Bupati dan Wabup.

Saat berkomunikasi dengan pedagang yang ada di pasar, ditemukan kondisi bahwa terjadi penurunan daya beli masyarakat. Selain itu, stok kebutuhan daging ayam, kata Faisal, salah satu pedagang ayam di pasar sambas, juga terjadi penurunan stok. Dibeberapa toko, hasil pantauan rombongan bupati menemukan produk kebutuhan pokok yang sudah kadaluarsa.

Bupati juga menyarankan beberapa toko untuk memisahkan display produk halal dan non halal terutama bagi ummat muslim. Rombongan Bupati juga melakukan inspeksi ke terminal sambas dan pos pengamanan lalu lintas angkutan lebaran. Bupati meminta pengusaha jasa angkutan memperhatikan kelayakan armada. Karena diterminal, hasil pantauan Bupati dia melihat ada beberapa armada yang dinilai tidak layak melayani angkutan penumpang.

“Inspeksi atau pantauan ini, guna memastikan kenyamanan dan keamanan masyarakat. Baik dalam mendapatkan produk kebutuhan pokok yang baik, ketersedian stoknya hingga kenyamanan dalam melakukan perjalanan selama lebaran nanti,” ujar Bupati menjelaskan kegiatan inspeksi.

Bupati juga mengunjungi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU disamping areal Asrama Haji Kab Sambas. Bupati berdialog bersama pengelola SPBU maupun konsumen yang sedang mengisi bahan bakar minyak.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 58 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: