www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan

E-mail Cetak PDF
sosialisasiDinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab Sambas terus memantapkan pelayanan administrasi kependudukan dan catatan sipil. Guna mendapat dukungan dari seluruh komponen masyarakat kab sambas, Disdukcapil Kab Sambas menggelar sosialisasi kebijakan kependudukan.

foto barengKadis Kependudukan dan Catatan Sipil Kab Sambas, Dra Hj Wahidah Msi, mengatakan, sosialisasi kebijakan kependudukan memiliki makna yang strategis dan sangat urgen, kata dia, sosialisasi diperlukan sebagai bagian pelayanan memantapkan pelaksanaan administrasi kependudukan. “Pemerintah Daerah, ingin memberikan pelayanan khususnya bidang kependudukan secara profesional dan berkualitas,” ujar dia saat sosialisasi kebijakan kependudukan di Kantor Camat Jawai Selatan, Senin (16/7).

Dijelaskan Wahidah, tahun 2018 ini, Sosialisasi yang diusung terkait penyuksesan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA) Kependudukan. Seluruh komponen masyarakat lanjut dia dapat menyukseskan gerakan ini dengan melengkapi seluruh dokumen kependudukan. “Sosialisasi sudah kita mulai 9 juli dan insya Allah terakhir 30 Juli 2018 di Kecamatan Sajingan Besar,” ungkap dia.

Wahidah menyebutkan, sasaran sosialisasi terwujudnya komitmen pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten kota untuk mensukseskan tertib administrasi kependudukan. Sehingga tambah dia dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik. “Kita berharap ada kesadaran kepemilikan dokumen kependudukan, Pemutakhiran data kependudukan, Pemanfaatan data kependudukan dan kesadaran melayani administrasi kependudukan menuju masyarakat tertib administrasi,” harap dia.

Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc, membuka sosialisasi kebijakan kependudukan di Kantor Camat Jawai Selatan, Senin (16/7). Dalam sambutannya, dia menyebutkan, gencarnya sosialisasi, memberikan rasa optimisme yang tinggi pada penyelenggaraan administrasi kependudukan. “Sosialisasi kebijakan kependudukan, merupakan momentum penting mendukung gerakan sadar administrasi kependudukan,” ujar dia.

Jika sudah terjadi kesadaran yang tinggi dalam hal administrasi kependudukan, Atbah yakin penyelenggaraan administrasi kependudukan semakin berkualitas dan profesional. Dia menerangkan, penyelenggaraan elektronik KTP atau kartu tanda penduduk memiliki tujuan yang sangat baik bagi penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

“Saat ini, data kependudukan telah dimanfaatkan oleh 886 lembaga pengguna baik pemerintah maupun swasta. Data kependudukan tersebut digunakan untuk perencanaan pembangunan, pelayanan publik, alokasi anggaran, pembangunan demokrasi dan pencegahan kriminal,” terang Bupati.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 69 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: