www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

2 Sekolah Sambas Ikut LSS Tingkat Nasional

E-mail Cetak PDF
Tim Penilai lomba sekolah sehat tingkat nasional tahun 2018 berkunjung ke Kabupaten Sambas. Ada 4 orang yang diutus untuk menilai peserta LSS Tingkat Nasional Tahun 2018 di Kalimantan Barat. Adalah Dr I Wayan Ardhana MPd, Cicilia Devita MBA dan Hendri SE dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Trisno Subarkah SKM MKM dari Direktorat Kesehatan Lingkungan Kementerian Kesehatan RI.

Lomba tahun 2018 kali ini, Perwakilan dari Kalimantan Barat, Kabupaten Sambas patut berbangga. Karena dua wakil Kalbar berasal dari Kabupaten Sambas. Adalah TK Negeri Pembina Kec Sambas dan SMA Muhammadiyah Sambas. Kedatangan tim penilai dari Kementerian ke Kab Sambas, didampingi dari Tim Penilai Provinsi Kalimantan Barat.

Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc menyambut langsung kedatangan Tim Penilai di Kantor Bupati Sambas, Kamis (19/7). Saat berdialog dengan tim penilai, Bupati menegaskan, bahwa keseriusan Pemda dengan Program UKS adalah bagian dari komitmen pemda Kab Sambas mewujudkan kualitas sumber daya manusia. “Program UKS sejalan dengan visi dan misi pembangunan kabupaten sambas. Dan itu telah tertuang pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kab Sambas,” ungkap dia.

Dijelaskan Atbah, program UKS juga strategis, bagian dari menyiapkan generasi yang sehat. Kata dia, generasi berakhlak, cerdas akan memberikan dampak besar dalam rangka perwujudan masyarakat yang berakhlakul karimah, unggul dan sejahtera. “Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas sangat mendukung upaya-upaya berkaitan dengan peningkatan sumber daya manusia. Termasuk UKS, harapan kita, program seperti ini mendorong semua sekolah di Kab Sambas menjadi sekolah sehat,” tegas dia.

Mendukung Program UKS, Sekretaris Daerah Kab Sambas, Drs H Uray Tajudin Msi mengungkapkan adalah beberapa langkah nyata yang telah dilakukan Pemda Kab Sambas. Diantaranya dengan menghadirkan regulasi dan kebijakan strategis. “Pemerintah Daerah telah mengeluarkan beberapa regulasi atau pengaturan mendorong penguatan UKS Kabupaten hingga kecamatan. Termasuk menerbitkan keputusan bersama dengan kementerian agama kab sambas, ini erat kaitannya dengan pelaksanaan UKS di Madrasah yang merupakan binaan Kemenag,” ujar Sekda.

Selain itu, Tajudin menjelaskan, pelaksanaan UKS di sekolah maupun madrasah, dilakukan dengan mengembangkan kerjasama dan mengintegrasikan program dengan kearifan lokal. Itu diartikan Sekda, pelaksanaan UKS berupaya maksimal meningkatkan partisipasi atau keterlibatan masyarakat. “Pastinya ini adalah kerjasama lintas program dan lintas sektoral dilingkungan pemerintah kabupaten sambas. Kita berharap, setiap sekolah sehat, memberikan pengaruh baik bagi prilaku masyarakat disekitar sekolah,” jelas Tajudin.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 52 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: