www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

WORKSHOP BIDANG KOMINFO DI SMP NEGERI 2 SAMBAS

E-mail Cetak PDF
BIJAK BERMEDIA SOSIAL

IMG 20181029 131516Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sambas berkerjasama dengan SMP Negeri 2 Sambas menggelar Workshop Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya manusia di Bidang Komuniaksi dan Informatika bagi Guru dan Siswa, senin 29 Oktober 2018
"Acara ini merupakan tindak lanjut kerjasama SMP Negeri 2 Sambas dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sambas yang meliputi Penyuluhan tentang keamanan internet,hal ini dimaksudkan untuk melakukan pemberdayaan Sumber Daya Manusia di bidang Komunikasi dan Informatika dan bertujuan untuk mengembangkan Sekolah yang kondusif dibidang IPTEK" ujar Bapak Pawizan, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Sambas.
Acara yang juga dihadiri oleh Kepala Seksi Layanan Informasi Publik dan Hubungan Media, Ilham Jamaluddin, S.Sos, Kepala Seksi Pengembangan dan Pengelolaan Aplikasi dan Data, Veros Ronaldi, S.Kom serta para Guru SMP Negeri 2 Sambas.
Dalam Kegiatan ini membahas terkait Bijak dalam Bersosial Media, Menurut Kasi Layanan Informasi Publik dan Hubungan Media, Ilham Jamaluddin penggunaan medsos itu bisa dikatakan subyek dan obyek. Obyek adalah orang yang mengunggah sesuatu hal di medsos sedangkan obyek, orang yang menyimak hasil unggahan dan ikut berkomentar.
Kedua unsur ini saling berperan terhadap postingan di medsos. Ketika subyek mengunggah dan memosting berita atau sesuatu hal yang baik, maka banyak tanggapan tentang kebaikan yang muncul, sebaliknya jika memosting dan mengunggah sesuatu hal yang buruk maka banyak pula tanggapan buruk yang akan muncul.
Dalam menggunakan medsos, peran subyek itu yang sangat berarti karena baik dan buruknya komentar atau tanggapan yang muncul di medsos tergantung pada hal yang diposting oleh subyek.
"Subyek punya peran penting. Subyek yang tahu persis merah dan putihnya tanggapan yang muncul akibat sebuah postingan," kata Ilham.
Sementara itu Kasi Pengembangan dan Pengelolaan Aplikasi dan Data, Veros Ronaldi, menambahkan bahwa Medsos memiliki dampak negatif yang sangat signifikan dengan menghadirkan contoh - contoh kasus - kasus kriminal yang telah terjadi terkait Media Sosial, Veros yang juga Penggiat Anti Medsos Negatif ini memaparkan bahwa walaupun medsos memiliki Dampak Negatif yang siginifikan, dari medsos juga bisa mendatangkan income yang besar.




Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 48 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: