www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Dukung Pernyataan Bersama NU Muhammadiyah Untuk Kesatuan NKRI

E-mail Cetak PDF
bupati lagi nunjukPB NU dan PP Muhammadiyah, dua organisasi islam terbesar di Indonesia telah mengeluarkan pernyataan bersama. Ada empat point penting dari pernyataan bersama itu. Bupati Sambas H Atbah Romin Suhaili Lc, mengajak seluruh komponen masyarakat kab sambas menghormati 4 point pernyataan bersama dua organisasi islam itu.

“Selaku Bupati Sambas, saya berkepentingan mewujudkan pernyataan bersama dua organisasi islam terbesar di Indonesia di wilayah Pemerintahan Kabupaten Sambas,” ujar dia. Hal itu menurut dia dalam rangka menghadirkan Indonesia yang penuh kedamaian dan keberkahan.

Atbah mengajak seluruh lapisan masyarakat Kab Sambas mengamalkan Pancasila dan mengikuti UUD 1945. “Jaga NKRI dan hormati Bhinneka Tunggal Ika dalam Kehidupan berbangsa dan bernegara,” sebut dia. Adapun empat point pernyataan bersama Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama dalam rangka pentingnya kedaulatan dan kemajuan bangsa dan negara sebagai berikut:
  1. Berkomitmen kuat menegakkan keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan atas Pancasila sebagai bentuk dan sistem kenegaraan yang Islami. Bersamaan dengan itu menguatkan dan memperluas kebersamaan dengan seluruh komponen bangsa dalam meneguhkan integrasi nasional dalam suasana yang damai, persaudaraan, dan saling berbagi untuk persatuan dan kemajuan bangsa.
  2. Mendukung sistem demokrasi dan proses demokratisasi sebagai mekanisme politik kenegaraan dan seleksi kepemimpinan nasional yang dilaksanakan dengan profesional, konstitusional, adil, jujur, dan berkeadaban. Semua pihak agar mendukung proses demokrasi yang substantlf serta bebas dari politik yang koruptif dan transaksional demi tegaknya kehidupan politik yang dijiwai nilai-nilai Agama, Pancasila, dan kebudayaan luhur Indonesia.
  3. Meningkatkan komunikasi dan kerjasama yang konstruktif untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, membangun masyarakat yang makmur baik material maupun spiritual, serta peran politik kebangsaan melalui program pendidikan, ekonomi, kebudayaan, dan bidang-bidang strategis lainnya. Komunikasi dan kerja sama tersebut sebagai perwujudan ukhuwah keumatan dan kebangsaan yang produktif untuk kemajuan Indonesia.
  4. Pada tahun politik ini semua pihak agar mengedepankan kearifan, kedamaian, toleransi, dan kebersamaan di tengah perbedaan pilihan politik. Kontestasi politik diharapkan berlangsung damai, cerdas, dewasa, serta menjunjung tinggi keadaban serta kepentingan bangsa dan negara. Hindari sikap saling bermusuhan dan saling menjatuhkan yang dapat merugikan kehidupan bersama. Kami percaya rakyat dan para elite Indonesia makin cerdas, santun, dan dewasa dalam berpolitik.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 46 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: