www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Danrem 121/Abw Kunker Ke Sambas

E-mail Cetak PDF
ramah tamahKunjungan Kerja dan silaturahim Komandan Korem 121 Alambhana wanawai, Kolonel Inf Bambang Trisnohadi disambut hangat Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc. Silaturahim digelar di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Jumat Malam (2/11). Pada pertemuan itu, dihadiri pejabat eselon pemda sambas dan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh budaya Kab Sambas. Harapan Bupati, silaturahim tersebut semakin mengeratkan hubungan baik komunikasi, koordinasi dan persaudaraan antara masyarakat kab sambas dengan TNI khususnya dari Korem 121 Alam Bhana Wanawai.

“Kabupaten Sambas adalah daerah perbatasan. Kehadiran apparat penegak hukum baik TNI dan Polri sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban dan memberikan rasa nyaman dalam berkehidupan sosial atau bermasyarakat di Kab Sambas,” ujar Bupati. Atbah menyebutkan mendukung sepenuhnya program dan kegiatan dalam rangka terciptanya situasi yang kondusif diwilayah Korem 121/Abw. Pada kesempatan itu, Bupati juga mengajak seluruh komponen masyarakat yang menghadiri silaturahim itu tidak mudah terpancing serta terprovokasi isu yang tidak memiliki kebenaran yang pasti.

“Sangat penting bagi kita semua agar tidak terpancing oleh isu-isu terutama di media sosial yang belum tentu kebenarannya atau berita hoaks. Karena kita semua, saya yakin menginginkan adanya kondusifitas kehidupan berbangsa dan bernegara,” ingat Atbah. Dengan menebar informasi positif, membangun sikap positif, dan lebih cerdas dalam bermedia sosial, jelas Bupati, itu sudah membantu apparat penegak hukum dalam menciptakan kondisi sosial bermasyarakat yang kondusif.

Hal lain yang ditegaskan Bupati seiring hadirnya Komandan Korem 121/Abw yang baru itu ke Sambas, terkait pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2019 nanti. Diakui dia, tugas semua komponen bangsa akan menghadapi tantangan yang lebih berat lagi, terutama penegak hukum seperti TNI dan Polri. “Mari kita bantu bapak-bapak yang ada di TNI dan Polri dengan menghadirkan pesta demokrasi yang sehat, keamanan, ketertiban dan kenyamanan yang terjaga. Karena kita menerapkan politik yang sehat,” ajak Bupati.

Kolonel Inf Bambang Trisnohadi, adalah Danrem 121/Abw yang baru, menggantikan Brigjend TNI Bambang Ismawan. Bambang Trisnohadi mengemukakan kunjungan kerja dan silaturahim yang dilakukan dia dalam rangka memantau langsung kondisi wilayah atau territorial tanggung jawab binaan korem 121/Abw. “Saya dari satgas pos biawak dengan tentara malaysia langsung menuju Aruk Sajingan Besar. Setelah itu baru meluncur ke Sambas, ke Istana Keshultanan Sambas. Ini sebagai upaya saya mengenail wilayah kerja saya,” tutur dia. Danrem menyebutkan, sambas punya banyak potensi yang bisa dikembangkan untuk membangun pertumbuhan ekonomi. Potensi budaya Sambas lanjut dia, adalah satu yang bisa dikembangkan.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 50 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: