www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Bupati Pantau Hari Pertama Seleksi CPNS 2018

E-mail Cetak PDF
pantau cpns 2018Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc, pantau langsung pelaksanaan hari pertama gelaran seleksi tes CPNS tahun 2018, Kamis (8/11). Tes dilangsungkan di Laboratorium Komputer milik Politeknik Negeri Sambas. Tes menggunakan sistem CAT atau Computer Assisted Test, yaitu tes untuk merekrut CPNS yang dilakukan secara online dengan menggunakan komputer.

Keunggulan dari CAT ini adalah transparansi terjaga. Setiap peserta yang akan memasuki ruangan komputer tes, harus steril dari barang seperti telepon genggam bahkan jam tangan. Setiap peserta diwajibkan menitipkan barang yang dibawa kepada panitia. Peserta tes juga bisa langsung melihat hasil kelulusan usai pelaksanaan CAT yang dilalui.

Sesuai prosedur pelaksanaan CAT, Bupati tidak memantau langsung ke ruangan komputer peserta tes. Bupati hanya memantau pelaksanaan tes melalui monitor pengawas diruangan yang terpisah dengan ruang komputer peserta. Bupati didampingi langsung Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan SDM dan Aparatur Daerah, Sekretaris BKPSDMAD, dan Panitia Seleksi CPNS dari pemerintah pusat.

Bupati juga menyempatkan diri memberikan motivasi bagi peserta ujian yang sedang menunggu giliran ujian. Atbah mengingatkan tiga hal. “Doa, Usaha dan Tawakkal,” ujar dia. Bupati mengingatkan jangan meremehkan doa. Karena dijelaskan dia, Doa adalah Ajaran Allah Subhanahu Wa Ta’Ala dan Kebiasaan Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam.

“Doa itu senjata orang beriman. Jadi jangan sepelekan berdoa,” pinta dia. Usaha lanjut dia, tetap harus dilakukan. Terakhir sebut dia, adalah tetap bertawakkal. Atbah menerangkan, Tawakkal hal yang penting agar apa yang telah diupayakan dan diusahakan tidak akan menjadi kekecewaan. “Sudah berdoa, sudah maksimal berusaha, tawakkal. Berbaik sangka dengan ketetapan Allah Subhanahu Wa Ta A’la,” ingat dia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 51 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: