www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Kejaksaan Teken Kesepakatan Bersama dengan Pemkab Sambas

E-mail Cetak PDF
kunkerkajatiKepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, Baginda Polin Lumban Gaol SH melakukan kunjungan kerja Ke Kabupaten Sambas. Ada beberapa agenda penting orang nomor satu di Jajaran Kejaksaan Tinggi Kalbar itu melakukan silaturahim dengan Pemerintah Kabupaten Sambas. Diantaranya Penandatanganan Kesepakatan Bersama Antara Pemerintah Kabupaten Sambas dengan Kejaksaan Negeri Sambas.

Selain itu, agenda lain adalah Sosialisasi kepatuhan hukum bagi aparatur sipil negara dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas dan Peran Tugas Fungsi Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D).

Kajati dan rombongan tiba di Sambas, Rabu Sore (21/11) disambut langsung oleh Jajaran Kejaksaan Negeri Sambas di Kantor Kejari Sambas, Jalan Saing Rambi Sambas. Rabu Malam (21/11) ramah tamah bersama pejabat Pemerintah Kabupaten Sambas di Aula Utama Kantor Bupati Sambas.

Terkait penandatangan kesepakatan bersama, Bupati mengatakan mengapresiasi dan menyambut baik upaya tersebut. Menurut dia, itu bagian dukungan dari jajaran kejaksaan untuk menghadirkan pemerintahan di kabupaten sambas yang bersih dan tata kelola yang baik.

“Ini bagian dari kepatuhan hukum bagi kita semua, terima kasih kita ucapkan bagi jajaran kejaksaan. Upaya ini merupakan edukasi hukum bagi kami menjalankan pemerintahan agar menjadi lebih baik dan taat hukum,” ujar Bupati Sambas. Harapan Bupati, dengan silaturahim yang digelar Kajati, hubungan antara pemerintah daerah kabupaten sambas dengan jajaran kejaksaaan semakin baik.

Dia berharap, komunikasi dan koordinasi berjalan semakin lancar. “Dengan kehadiran pak kajati dan tim mudah-mudahan hati kita semakin tenang. Tenang dalam bekerja, dan semakin produktif. TP4D akan meberikan pengawalan agar kita aman dan nyaman,” tutur Bupati.

Kajati Kalbar, Baginda Polin Lumban Gaol SH, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat Pemerintah Kab Sambas. Dia mengucapkan bahagia bisa ke Kab Sambas. “Dari informasi yang saya dapat, di sambas selalu hangat dengan masyarakat. Ada pepatah bila tak kenal maka tak sayang. Saya kenalkan terlebih dahulu. Nama saya baginda polin lumban gaol SH, saya besar di tanah melayu di tebing tinggi. Di sana ada tarian serampang 12, ini mirip-mirip dengan tarian di sambas,” tutur dia saat memperkenalkan diri.

Senada dengan Bupati Sambas, Kajati mengharapkan jajaran kejaksaan dan Pemerintah Kab Sambas dapat menciptakan hubungan kerja yang harmonis dan profesional. Dia menyebutkan, penting untuk menghadirkan rasa aman dalam bekerja. Menurut dia pengawalan jajaran kejaksaan dalam TP4D adalah bagian menghadirkan pembangunan dan pelaksanaan roda pemerintahan yang baik dan bersih.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 89 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: