www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Pengembangan Kapasitas Pejabat Pengawas Pemda Sambas

E-mail Cetak PDF
kapasitas asnBupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc mengharapkan Sumber Daya Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kab Sambas memiliki kapasitas dan kapabilitas yang mumpuni. Kata dia, tuntutan kompetensi berkualitas bagi aparatur negara saat ini diperlukan. Saat memberi arahan pada Kegiatan Pengembangan Kapasitas Aparatur Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kab Sambas, Rabu (28/11) Aula Kantor Bupati Sambas, Atbah mengharapkan ASN Kab Sambas mampu menjabarkan dengan baik visi misi pembangunan daerah.

“Saya berharap, ASN Kab Sambas punya komitmen yang baik untuk mengembangkan Kapasitas dan Kapabilitas terutama pada aspek Religius. Pembangunan Akhlak, Moral, saat ini begitu penting,” tutur dia. Menurut Bupati, bukanlah hal yang berseberangan dengan kode etik sebagai Pegawai terkait pengembangan kapasitas dan kapabilitas pada aspek religius. Bahkan jelas Atbah, hal itu selaras dengan visi misi pembangunan daerah.

“Kita berkomitmen pada visi misi pembangunan adalah untuk membangun Kabupaten Sambas yang berakhlakul karimah, unggul dan sejahtera,” terang dia. Aparatur yang memiliki akhlakul karimah lanjut dia akan memberikan dampak positif bagi pembangunan akhlakul karimah secara massif ditengah-tengah masyarakat. Karena Bupati meyakini, keberadaan aparatur ditengah-tengah masyarakat bisa menjadi teladan.

“Aparaturnya akhlakul karimah, masyarakat akhlakul karimah, insya Allah keberkahan bagi negeri ini,” jelas dia. Oleh karenanya, Bupati mengingatkan ASN Kab Sambas tidak menyepelekan kebaikan akhlak. Pengembangan kapasitas bagi pejabat pengawas itupun tutur dia, lebih banyak memberikan muatan materi berkaitan dengan hakikat manusia sebagai Hamba Allah Subhanahu Wa Ta Ala.

Disebutkan Bupati, dengan mendekatkan diri kepada Sang Pemilik Hari Pembalasan adalah hal terbaik guna menjauhkan diri seorang insan dari kemaksiatan. “Akhlakul karimah ini harus didukung seluruh jajaran ASN dan masyarakat kab sambas,” pinta dia.

Dalam rangka mewujudkan Akhlakul Karimah di Kab Sambas, Atbah menuturkan telah menggagas beberapa program kerja dan gerakan. Contoh dia, seperti menginstruksikan ASN muslimah mengenakan Jilbab, Membaca Al Quran Sebelum bekerja, menggencarkan Razia Penyakit Masyarakat hingga menginstruksikan dinas pendidikan melakukan gerakan baca Al Quran sebelum memulai aktifitas belajar mengajar di kelas.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 107 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: