www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Pengurus AMKS Pontianak Temui Bupati

E-mail Cetak PDF
audiensiBupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc menyambut positif dialog yang diusung perwakilan 3 Asrama Mahasiswa Kabupaten Sambas di Pontianak. Bupati menemui perwakilan pengurus tiga asrama di Ruang Reformasi Birokrasi Kantor Bupati Sambas, Kamis (29/11). Bupati didampingi langsung Kabag Umum Drs Syafrudin MSi.
Kedatangan para mahasiswa penghuni asrama tersebut dalam rangka menyampaikan aspirasi terkait kondisi asrama yang notabene adalah aset pemerintah daerah. Bupati dalam arahannya menyebutkan, bahwa kondisi tersebut sudah dia ketahui. “Saya dan unit kerja terkait sudah pernah melakukan pengecekan pada kondisi siang dan malam,” ujar dia.

Diakui Bupati, kondisi asrama memang perlu segera dibenahi. Karena menurut dia, aset pemerintah daerah memang harus dijaga, terutama oleh user atau pengguna. “Untuk tindak lanjutnya, memang sudah masuk keranah teknis, Insya Allah segera kita lakukan,” ungkap Bupati.

Ditegaskan Atbah, dia juga akan meminta tim anggaran mengalokasikan khusus untuk aset-aset pemda termasuk asrama. Kabag Umum Setda Kab Sambas, Drs Syafrudin MSi pada kesempatan yang sama, menjelaskan bahwa apa yang dikemukakan para perwakilan pengurus tiga asrama sudah masuk dalam list unit kerjanya.

“Bupati Sambas sangat konsisten dan perhatian dengan aset pemerintah daerah. Semua yang menjadi keluhan dari pengurus asrama, datanya ada,” tutur Kabag Umum. Diungkapkan mantan Camat Sebawi ini, aset pemerintah daerah berupa bangunan asrama ada 5. Untuk dua bangunan sebut dia, berada diluar Kalimantan Barat.

“Dalam satu tahun anggaran, tidak bisa semua kami akomodir. Karena kita punya 5 aset pemda berupa bangunan asrama. Jadi kami benar-benar harus rasional mana yang harus mendapat prioritas untuk dilakukan renovasi atau diberikan bantuan lainnya,” papar dia. Kabag Umum meminta pengurus asrama tetap berkomunikasi dengan Pemerintah Daerah.

Dia juga meminta mahasiswa penghuni asrama lebih bersabar dalam menunggu proses pemenuhan semua permohonan yang diajukan. “Insya Allah, kami akan lakukan sebaik munkin untuk menjaga aset pemerintah daerah,” ungkap dia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 181 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: