www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Komitmen Membangun Kualitas SDM Birokrasi

E-mail Cetak PDF
pengembanganAspek Birokrasi mendapat perhatian serius Bupati Sambas. H Atbah Romin Suhaili Lc mengingatkan agar ASN Kabupaten Sambas memiliki komitmen yang tinggi meningkatkan kemampuan diri dalam berkarya membangun negeri.
Pada sosialisasi program pengembangan kompetensi SDM Aparatur Pemda Kab Sambas, beberapa waktu lalu di Gedung Diklat Kab Sambas, Bupati mengemukakan bahwa penilaian tentang birokrasi lebih mengarah pada sisi negatif. Lebih lanjut dia menyebutkan, lebih sering terungkap tentang pendapat, anggapan dan persepsi negatif dan tendensius terhadap keberadaan ASN.

“Banyak permasalahan yang dihadapi ketika menyentuh kualitas pelayanan publik. Mulai sistem birokrasi hingga individu birokrasi. Karenanya, Pemerintah Daerah merasa perlu menggelar upaya peningkatan kompetensi dan kualifikasi bagi birokrasi,” tutur Bupati Sambas. Diyakini Atbah, kondisi tentang buruknya kualitas SDM birokrasi bisa memberikan dampak yang tidak baik bagi citra ASN.

Muaranya kata dia akan menghadirkan penilaian publik menjadi semakin apatis dan tidak percaya akan kinerja dan tugas yang dilaksanakan ASN. “Cara yang paling dini adalah dengan menginstropeksi diri, perbaiki diri. Insya Allah akan memberikan kepercayaan publik,” sebut dia. Pemerintah Daerah jelas Bupati memerlukan sosok ASN yang Profesional dengan kemampuan unggul berdaya dan berhasil guna dalam pelaksanaan tugas.

“Organisasi atau Pemerintah Daerah dalam hal ini mempunyai tujuan organisasi. Tujuan itu bisa dicapai jika didukung semua pihak termasuk Aparatur yang profesional dan unggul,” ingat dia. Aparatur tambah Bupati merupakan aset dan potensi sebagai mesin birokrasi. Itu diterangkan dia guna menggerakkan sumber daya yang tersedia mewujudkan sasaran dan tujuan pemerintahan atau organisasi.

“ASN harus memahami visi misi pembangunan. Itu bisa dimulai dari dalam diri pribadi, tularkan ke keluarga hingga lingkungan yang lebih luas lagi. Kita perlu ASN yang berakhlakul karimah guna menuju masyarakat yang unggul dan sejahtera,” tegas Atbah. Karenanya Bupati meminta pimpinan OPD tidak henti-hentinya memberikan motivasi bagi ASN binaannya untuk meningkatkan kualitas diri dan mendalami akhlakul karimah.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 118 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: