www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Komitmen Penyelenggaraan Pemerintahan Bersih

E-mail Cetak PDF
kpk riBupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc mengemukakan, Pemerintahannya berkomitmen menyelenggarakan Pemerintahan yang Bersih dari prilaku korupsi. Ditegaskan dia, jika ditemukan indikasi korupsi, semua unsur diyakini dia siap-siap menerima konsekuensinya berurusan dengan hukum. Atbah saat pertemuan Monitoring dan Evaluasi Rencana Aksi Pencegahan Korupsi Terintegrasi oleh Tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan KPK RI di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Senin (3/12) mengatakan diperlukan profesionalisme dan integritas.
Dua aspek ini lanjut dia sebagai syarat utama memenuhi harapan masyarakat, pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan agar dapat terhindar dari prilaku koruptif. “Saya sebagai Bupati Sambas berkepentingan melakukan beragam upaya penting guna mendorong pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi,” ujar dia.

Motivasi atau dorongan itu dijelaskan Bupati agar pemerintahannya berjalan sesuai aturan dan pelaksanaan fungsi pelayanan berjalan lebih optimal. Pemda Kab Sambas ungkap dia, terus berupaya untuk menghadirkan itu. “Beberapa upaya atau langkah yang telah kita lakukan diantaranya meningkatkan peran inspektorat kabupaten, mulai dari pengawasan dalam penyusunan dokumen perencanaan, pelaksanaan hingga evaluasi kegiatan,” terang dia.

Upaya lain disebutkan Bupati, termasuk penilaian kinerja kepala SKPD dikaitkan dengan temuan hasil pemeriksaan dan tindak lanjut hasil pemeriksaan dari instansi pengawasan lainnya. Tujuan dari koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi itu menurut Atbah sangat strategis dan penting. “Saya mengharapkan ini adalah sebagai peringatan dini bahwa penyelenggaraan pemerintahan didaerah masih banyak yang harus dibenahi. Bahwa Pemda Kab Sambas harus terus komitmen menyelenggarakan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi,” tegas Bupati.

Karenanya, Atbah meminta ini perlu keseriusan semua pihak membenahi lingkungan kerja. Dia pinta jangan sampai tersangkut masalah hukum dikemudian hari. “Apalagi setelah pensiun dari PNS atau penyelenggara negara lainnya. Hindarkan kita berurusan dengan korupsi,” pintanya. Komitmen yang diperlukan seluruh unsur penyelenggara Pemkab Sambas menyikapi penyelenggaraan pemerintahan yang bersih ini diantaranya dengan persamaan persepsi termasuk legislatif.

Punya tujuan yang sama dalam memanfaatkan potensi untuk melayani kepentingan masyarakat, diterangkan Bupati harus dimiliki semua unsur penyelenggara. “Tidak kalah pentingnya adalah adanya kesamaan pandangan dalam rencana aksi pemberantasan korupsi,” pesan dia. hal lainnya ditambahkan dia yaitu penguatan penyelenggaraan sistem pengendalian intern dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Sambas secara massif dan berkesinambungan.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 96 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: