www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Yonif 645/GTY Hadir Di Sambas

E-mail Cetak PDF
kunker pangdam ke sambasBupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc mengungkapkan rasa syukurnya atas kehadiran Batalion Yonif 645 Gardatama Yudha di Kab Sambas. Menurut dia, satuan tersebut sangat penting untuk memastikan kebaikan bagi keamanan perbatasan NKRI. Bupati Sambas turut menghadiri peresmian Markas Batalion Yonif 645 oleh Pangdam XII Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, Kamis (6/12).
Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti kesatuan dan pembukaan selubung papan nama badan satuan oleh Pangdam. Sebagai kenang-kenangan peresmian satuan tersebut, baik Pangdam dan Bupati Sambas melakukan penanaman pohon, masing-masing didampingi istri.

Usai penanaman pohon, Pangdam melanjutkan peninjauan satuan dan melaksanakan jam panglima. Sedangkan ketua Persit PD XII, yaitu istri dari Pangdam Mayjen TNI Achmad Supriyadi melaksanakan pengukuhan Pengurus Persit.

“Alhamdulillah, Di Sambas sudah terbentuk Batalion Yonif ini. Kita berharap, dinamika keamanan terutama perbatasan NKRI kita semakin kondusif. Sebagai pemerintah daerah, saya doakan keberkahan dan kesuksesan untuk Yonif 645 Gardatama Yudha ini. Terima kasih semua pihak yang telah berupaya menghadirkan yonif ini di Kab Sambas,” ujar dia.

Yonif 645 GTY atau Gardatama Yudha merupakan Batalion yang berada dibawah Komando Brigif 19 Khatulistiwa Kodam XII Tanjung Pura. Yonif ini dipimpin oleh Komandan Yonif dengan sebutan Danyon, berpangkat Mayor Infantri. Adalah Danyonif 645/GTY Mayor Inf Roni Sugiarto yang akan memimpin kesatuan itu. Sebelumnya, Roni adalah PS Pabandya Komsos Sterdam XII Tanjungpura. Penunjukkan itu berdasarkan Salinan Keputusan KSAD TNI Nomor Kep / 860 / X / 2018 tanggal 8 Oktober 2018.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 63 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: